Perkenalkan Lingkungan Lapas, Kepala Desa Terpilih Ikuti Bimtek di Warungkiara

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Perkenalkan Lingkungan Lapas, Kepala Desa Terpilih Ikuti Bimtek di Warungkiara

Kamis, 12 Desember 2019
Sukabumi - Cek Update
Dua ratus empat puluh  kepala desa terpilih Se-Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Warungkiara, Kecamatan Warungkiara, Kabupaten Sukabumi, rabu (11/12/2019) siang.

Di sana, para kepala desa yang telah terpilih pada pilkades 2019 itu diperkenalkan dengan lingkungan lapas dan bersilaturahmi dengan seluruh penghuninya. Hal tersebut bertujuan  untuk mendapatkan materi yang nantinya bisa diaplikasikan.

Kepala Bidang Admininstrasi Pemerintahan Desa (Atpemdes), DPMD Kabupaten Sukabumi, H. Dedi Kusnadi mengungkapkan Bimtek yang diselenggarakan merupakan program Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Sukabumi untuk membina para calon pemimpin desa.

Ditempat yang sama, Kepala Lapas Warungkiara RM. Kristyo Nugroho menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Dinas DPMD.

"Saya ucapkan terima kasih kepada DPMD yang telah mempercayai lembaga kami  untuk memberikan informasi-informasi dalam kemasyarakatan, serta untuk memberikan pengetahuan tentang kelembagaan dan pemasyarakatan," ucap Kristyo di tengah acara.

Dia berharap seluruh kepala desa terpilih bisa memajukan wilayahnya masing-masing.
"Kita berharap kepala desa terpilih dapat membawa kemajuan untuk desa masing-masing dan bisa menjadikan desa yang dipimpinnya meraih predikat terbaik, desa sadar hukum dan bisa menjadi salah satu contoh baik, kedepannya," ujarnya.

Reporter : Herlan
Editor : Uj