Perkokoh Sinergitas Ulama Dan Umaro, Kades Girijaya Gelar Pengajian Rutin

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Perkokoh Sinergitas Ulama Dan Umaro, Kades Girijaya Gelar Pengajian Rutin

Rabu, 18 Desember 2019
SUKABUMI - Cek Update
Demi memperkokoh sinergitas antara Ulama dan Umaro, Kepala Desa Girijaya Periode 2019-2025 Dindin Saripudin, gelar Pengajian Rutin.

Kegiatan yang rutin diadakan Hari Rabu tersebut tepatnya digelar di Aula Kantor Desa Girijaya, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

"Kegiatan ini sengaja akan kami gelar secara rutin, demi mempersatukan antara Ulama dan Umaro dengan mengundang para Ustad serta perwakilan warga masyarakat yang ada di Desa Girijaya." ungkap Kades Girijaya Dindin Saripudin kepada Cekupdate. Rabu (18/12/2019).

Selanjutnya kata Kades, dirinya turut berterimakasih atas kekompakannya, baik kepada Tim AKUR maupun Tim SAMAR yang sudah menyempatkan hadir dalam pengajian tersebut.

"Meskipun hanya Sealakadarnya tetapi kita niatkan karena Allah. Mudah - mudahan niat kita semua untuk memajukan desa girijaya bisa tercapai tanpa ada hambatan," tuturnya.
Menurutnya, Desa Girijaya ini memang butuh perubahan khususnya di bidang akidah, seperti halnya pengajian dan shalat berjamaah. "Oleh sebab itu, Ketika waktu Dzuhur tiba, Kantor Desa akan ditutup sementara untuk melakukan solat berjamaah," terang kades.

Selain itu kata dia, dirinya meminta kepada para ulama khususnya yang ada di Desa Girijaya, untuk bersatu dalam sebuah perkumpulan yang sudah disiapkan. Yaitu tim Silaturahmi Amal Ma'ruf Nahi Munkar (SAMAR).

"Silahkan merapat ke tim SAMAR agar Para Ustad bisa bersatu. Dan saya ingin nantinya para Ustad tidak sungkan - sungkan baik Kepala Desa maupun Perangkat Desa yang melanggar aturan/keluar dari relnya, harus siap memberikan nasehat/teguran sekalipun. Dan saya siap menerimanya." Tutupnya mengakhiri.

Hadir dalam pengajian tersebut, Kepala Desa, BPD beserta Anggota, Perangkat Desa, MUI, Tokoh Alim Ulama, Para Ustad, Tim SAMAR, Tim AKUR serta Warga Masyarakat.

Reporter : Fa'is