Pilkada Cianjur 2020, Tiga Partai Berkoalisi Isyaratkan Usung Herman Suherman

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Pilkada Cianjur 2020, Tiga Partai Berkoalisi Isyaratkan Usung Herman Suherman

Selasa, 31 Desember 2019
CIANJUR-Cek Update
Partai Demokrat,Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan dan Partai Amanat Nasional (PAN) sepakat membangun kesepahaman dan kesepakatan berkoalisi mengusung calon Bupati dan Wakil Bupati Cianjur priode 2020 - 2025.

Hal tersebut, diungkapkan Ketua Badan Pembina Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan (BPOKK) DPC Partai Demokrat Kabupaten Cianjur Jevernando, usai melaksanakan kegiatan pelatihan kader Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Cianjur. Selasa kemarin (30/12/2019).

Jevernando mengatakan, kesepahaman dan kesepekatan untuk mengusung calon Bupati dan Wakil Bupati Cianjur tersebut, tentunya sudah tertuang dalam MoU (Memorandum of Understanding) yang sudah dibuat bersama tiga partai.

"Sementara dari Partai Demokrat sendiri kita sudah mempunyai Wawan Setiawan yang siap maju sebagai calon Bupati maupun Wakil Bupati, Cianjur" tuturnya saat dikonfirmasi.

Meski lanjut Jevernando,partai yang pernah berkuasa diera jaman mantan Bupati Cianjur Tjejep Mocthar Sholeh (TMS) ini. Tetap akan melakukan pembukaan penjaringan untuk para bakal calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Cianjur nanti.

"Insyaallah, bulan depan yakni bulan Januari kita akan buka penjaringan untuk para calon,"terangnya.

Jevernando pun tidak menapik,pertayaan dari sejumlah awak media mengenai kedatangan Plt Bupati Herman Suherman di pelatihan kader Partainya.Apakah merupakan sinyal bahwa ketiga partai koalisi tersebut akan mengusung Plt Herman Suherman untuk maju kembali sebagai calon Bupati Cianjur.

"Ya..memang arah kami bertiga (Partai Demokrat, PDIP, PAN) kalau tidak ada perubahan untuk calon Bupati Cianjurnya Herman Suherman.Tapi untuk kepastiannya nanti akan tertera pada rekomendasi DPP partai masing-masing," ungkapnya.

Sementara itu Ketua DPD partai Demokrat Jawa Barat, Irfan Suryanagara berharap, koalisi yang sudah dibangun bersama dua Partai lainnya bisa menghasilkan kesepakatan yang sudah dibuat bersama.

Irfan menyebut, munculnya sosok Plt Bupati Cianjur Hermam Suherman sebagai calon Bupati Cianjur. Tentunya itu merupakan sinyal kesepakatan koalisi.

"Kalau dari kami (Partai Demokrat) sudah mengusulkan Wawan Setiawan sebagai calon Bupati atau Wakil Bupati Cianjur. Tapi kalau pak Herman Suherman berkehendak diusung, kenapa tidak kalau Wawan Setiawan nanti bisa diturunkan jadi calon Wakil Bupati," paparnya.

Irvan menjelaskan,alasan partainya tetap mengusung Wawan Setiawan sebagai calon Bupati disamping sudah melalui hasil rapat pleno yang digelar partai ditingkat DPC dan DPD nya beberapa bulan lalu.

"Hasil survey dilapangan juga dan saya yakin kemenangan ada ditangan Wawan Setiawan," pungkasnya. (Ddy).