Pilkades Palasari, Baru Satu Orang Kembalikan Formulir Pendaftaran

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Pilkades Palasari, Baru Satu Orang Kembalikan Formulir Pendaftaran

Selasa, 10 Desember 2019
CIANJUR - Cek Update
Satu dari lima bakal calon (Balon) kepala desa yang sudah mengambil formulir kepala desa palasari, sudah mengembalikan formulir pendaftaran ke Panitia Pilkades Palasari, Kecamatan Cipanas. Kabupaten Cianjur. Jawa barat.

Hal tersebut disampaikan Panitia Pilkades Palasari Bagian Bidang Pendaftaran Penelitian Berkas Dan Penetapan Calon Kepala Desa, Dadang S.E

Menurutnya, satu nama bakal calon yang sudah mengembalikan formulir tersebut nantinya akan melalui tahapan selanjutnya yaitu dengan melakukan verifikasi berkas calon.

Karena verifikasi berkas bertujuan untuk memastikan keabsahan syarat yang diserahkan bakal calon untuk menghindari sesuatu hal yang tidak diinginkan dikemudian hari.

"Pada hari ini nama balon yang sudah mengembalikan berkas yakni saudara H Ridwan S.H, Sementara sisanya empat orang balon belum mengembalikan berkas," tuturnya saat di konfirmasi di ruang kerjanya Selasa (10/12/2019).

Dadang berharap, bagi balon yang ingin mengembalikan formulir, diharapkan berkas persyaratan yang akan di serahkan ke Panitia Pilkades sudah lengkap.

Sebagaimana yang sudah di atur di Peraturan Bupati (Perbup) nomor 42 tahun 2019 pasal 53 ayat 1 disertai dengan penyampaian kelengkapan dokumen persyaratan.

"Bilamana dalam batas waktu di tentukan yakni sampai dengan tanggal 14 Desember 2019 pukul jam 24.00 wib, belum juga mengembalikan berkas formulir. Maka balon kades tersebut dianggap gugur sebagaimana di atur dalam perbup no 42 tahun 2019 pasal 53 ayat 2," terangnya.

Sementara itu, bakal calon kepala Desa Palasari H Ridwan S.H mengatakan, dengan majunya ia sebagai calon orang nomor satu di Pemerintahan Desa Palasari diharapkan bisa memberikan nuansa baru.

"Sebagaimana yang selama ini diharapkan masyarakat yang menginginkan adanya kemajuan untuk Desa Palasari melalaui program Desa yang mandiri dan rasional,"tukasnya. (Ddy)