Pohon Tumbang Hantam Mobil Pasangan Suami Istri Asal Sukabumi

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Pohon Tumbang Hantam Mobil Pasangan Suami Istri Asal Sukabumi

Sabtu, 21 Desember 2019
CIANJUR-Cek Update
Hujan deras yang disertai angin kencang mengakibatkan dua pohon mahoni berukuran besar di Jalan Raya Cibeurem, Desa Cijedil Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur.Jawa Barat. Tumbang sore tadi sekitar pukul 16.00 wib. Sabtu (21/12/2019).

Akibatnya satu unit mobil Grand Max dengan nomor polisi F 1595 OH yang sedang berada di bawah pohon tersebut. Ringsek tertimpa pohon tumbang.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun pasangan suami (Pasutri) asal Sukabumi tersebut harus menjalani perawatan di Rumah Sakit (RS) Cianjur. Karena mereka umumnya mengalami patah tulang dibagian pundak.

"Korban pasutri masing masing bernama Jamalulail (45) dan Santi Resmawati (40) yang beralamat di Jalan Bhayangkara Rt 03 Rw 11 Gunung Puyuh Sukabumi," tutur Kapolsek Cugenang AKP Woro Mulyani saat dikonfirmasi.

Kapolsek mengatakan,karena sulitnya saat proses evakuasi mobil korban dan pohon yang melintang ketengah jalan.Kendaran yang melaju dari arah Bogor atau sebaliknya dari arah Cianjur sempat mengalami kemacetan panjang.

"Sehingga sistem buka tutup jalur diberlakukan oleh petugas kami yang dibantu langsung oleh Koramil 05 Cugenang," paparnya.

Woro menghimbau khususnya kepada para pengendara yang akan melintas jalan tersebut, agar meningkatkan kewaspadaan dan berhati-hati terutama saat kondisi cuaca hujan yang disertai angin kencang.

"Di sepanjang jalan ini banyak pohon yang berukuran besar sehingga berpotensi tumbang. Kita telah meminta dinas terkait agar memangkas batang-batang pohon yang memang membahayakan," pungkasnya. (Ddy).