Puluhan Tahun Tidak Kunjung Diperbaiki, Warga Bangun Jalan Kabupaten Secara Swadaya

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Puluhan Tahun Tidak Kunjung Diperbaiki, Warga Bangun Jalan Kabupaten Secara Swadaya

Selasa, 24 Desember 2019
CIANJUR- Cek Update
Warga Desa Batulawang, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur. Jawa Barat. Akhirnya memperbaiki jalan rusak di wilayah mereka dengan secara swadaya. 

Perbaikan jalan alakadarnya tersebut, warga lakukan lantaran sudah jenuh menunggu ketidakpastian dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur yang tidak kunjung memperbaiki jalan.

Bahkan sebelum melakukan perbaikan, sebagian warga sempat menanam sebuah pohon ditengah jalan.Hal tersebut dilakukan warga sebagai salah satu bentuk kekecewaan mereka terhadap Pemkab Cianjur.

Salah seorang warga Dadan Umardani (30) mengatakan, kondisi jalan yang menghubungkan Kabupaten Cianjur dan Kabupaten Bogor tersebut. Diakuinya memang sudah mengalami kerusakan parah sejak 10 tahun terakhir.

"Rencananya memang kami akan memblokir jalan ini dengan cara ditanami pohon. Namun karena akses tersebut Puncak II ini sangat vital, akhirnya kami tambal saja dengan material yang dibeli secara swadaya dengan masyarakat" tuturnya ditemui di lokasi. Senin kemarin (23/12/2019).

Dadan menjelaskan, hancurnya  jalan yang di gadang gadang akan menjadi jalan puncak II tersebut di tenggarai karena faktor buruknya saluran air dranase.

"Sekitar tiga kilometer jalan ini mengalami kerusakan parah," ujarnya.

Dadan bersama warga setempat lainnya berharap pihak pemerintah agar segera ada perbaikan secepatnya. Karena menurutnya dikhawatirkan ketika musim penghujan seperti saat ini dapat mengakibatkan korban dari para pengguna pengendara.

"Dengan kondisi jalan seperti ini,tidak jarang banyak pengendara yang mengalami kecelakaan meski tidak menimbulkan korban jiwa.Saya harap Pemerintah segera memperbaikinya," pungkasnya. (Ddy).