Puluhan Warga Nagrak Diduga Keracunan, Polres Sukabumi Turun Tangan

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Puluhan Warga Nagrak Diduga Keracunan, Polres Sukabumi Turun Tangan

Minggu, 15 Desember 2019
Sukabumi - Cek Update
Puluhan warga Kampung Baru Jagong RT. 04 RW. 10, Desa Cisarua, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi dilarikan ke Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Nagrak diduga karena mengalami keracunan makanan, minggu (15/12/19).

Satu hari sebelumnya, para korban diduga menyantap makanan yang dihidangkan pada acara peringatan maulid di salah satu masjid di kampung mereka.

Menanggapi kejadian tersebut, Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Sukabumi dipimpin 
Kabag Operasi Polres Sukabumi, Kompol Sumarta, S.H., M.H dan Kapolsek Nagrak, AKP Parlan, turun tangan dalam penanganan korban. Pihak Kepolisian bekerjasama dengan Puskesmas Nagrak terus memantau secara intensif 36 orang korban yang masih dirawat oleh tim medis.

Kapolres Sukabumi, AKBP Nuredy Irwansyah Putra Harahap, S.H., S.I.K., M.H., menyatakan bahwa penanganan medis untuk menolong  para korban menjadi prioritas utama.

"Saat ini prioritas kami penanganan medis para korban, disamping upaya penyelidikan terhadap penyebab kejadian ini. Sampel makanan telah diambil untuk diteliti lebih lanjut," ujarnya kepada wartawan.

Dia telah memerintahkan Kabag Ops. Polres Sukabumi dan Kapolsek Nagrak untuk mengambil langkah cepat, bekerjasama dengan tenaga kesehatan baik Puskesmas maupun rumah sakit guna memberikan pelayanan medis kepada para korban, juga mendata apabila ada korban lain yang belum ditangani.

Kontributor : Muhamad Afnan
Editor : Uj