Rapat Perdana Kepala Desa Girijaya Yang Baru, Bahas Kinerja Pelayanan

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Rapat Perdana Kepala Desa Girijaya Yang Baru, Bahas Kinerja Pelayanan

Sabtu, 14 Desember 2019

SUKABUMI - Cekupdate
Rapat perdana Kepala Desa Girijaya yang baru terpilih Periode 2019-2025, Dindin Saripudin membahas terkait peningkatan kinerja Perangkat Desa. Utamanya, baik masalah realisasi pembangunan maupun pelayanan kepada masyarakat.

"Rapat Perdana kali ini sebelum dilakukan serah terima jabatan (Sertijab) dengan PJS, saya meminta kepada perangkat agar mampu bekerja dengan sebaik - baiknya. Utamanya masalah pelayanan kepada masyarakat maupun realisasi pembangunan," ungkap Dindin Saripudin kepada Cekupdate disela kegiatan Rapat yang digelar di Aula Desa Girijaya, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi. Sabtu (14/12).

Menurutnya, di kepimpinannya yang baru ini dirinya ingin melakukan perubahan bagi Desa Girijaya terutama masalah kedisiplinan kerja. "Saya minta nanti semua perangkat harus bisa disiplin kerja. Masuk jam 07:00 pulang jam 16:00 sore, tetapi di samping itu juga perangkat harus siap melayani warga 24 jam baik kepada warga yang Sakit, Melahirkan maupun yang lainnya." tuturnya.
Selanjutnya Kades menambahkan, dirinya tidak mau mendengar nantinya ada perangkat yang minta uang kepada masyarakat dalam memberikan pelayanan.

"Ketika masyarakat ngasih uang harusnya jangan diterima, karena perangkat desa itu sudah punya gaji. Seumpamanya perangkat tidak mampu menjalankan tugas yang sudah disampaikan ini, saya berharap mereka siap memundurkan diri. Dan saya memberikan waktu selama 100 hari kerja," tegasnya.

Lebih lanjut kata Kades, selain itu juga pihaknya ingin meningkatkan ukhuwah islamiah menyatukan antara ulama dan Umaro di desa ini. "Sinergitas antara ulama dan umaro tentunya akan terus kami jaga, agar Ulama juga ikut andil dalam membangun desa sesuai Tupoksinya. Jadi intinya, apapun kejadian di masyarakat saya minta semua pihak cepat tanggap, baik perangkat, Kadus,RT, TIM AKUR maupun TIM SAMAR." pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, BPD,  Perangkat Desa, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Alim Ulama, Tokoh Masyarakat, TIM AKUR dan TIM SAMAR selaku perwakilan warga.

Reporter : Fa'is