Sertijab 6 Kades Di Cicantayan, Camat : Pejabat Baru Jangan Malu Bertanya

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Sertijab 6 Kades Di Cicantayan, Camat : Pejabat Baru Jangan Malu Bertanya

Kamis, 19 Desember 2019
SUKABUMI - Cek Update
Enam orang kepala desa yang telah terpilih dalam perhelatan politik Pilkades serentak tahun 2019 di Kecamatan Cicantayan laksanakan Serah Terima Jabatan (Sertijab) di Aula Yayasan Babussalam Cicantayan, Sukabumi, kamis (19/12/19).

Acara yang dihadiri oleh perwakilan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Sukabumi bersama Unsur Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika), para Kades se-Kecamatan Cicantayan dan lembaga-lebaga desa itu diisi beberapa poin kegiatan. Di antaranya penandatanganan berita acara Sertijab, penyerahan memori pertanggung jawaban dan pelantikan 6 Ketua TP PKK Desa periode 2019-2025 oleh Ketua TP PKK Kecamatan Cicantayan sekaligus Sertijabnya.

Pada Kesempatan itu, Camat Cicantayan, Sendi Apriadi, S.S.T.P., M.Si menyampaikan ucapan selamat kepada Kades terpilih sekaligus rasa terima kasih atas pelaksanaan Pilkades yang berjalan aman dan kondusif.

"Selamat kepada Kades terpilih dan Ketua TP. PKK Desa, semua itu sudah menjadi karunia yang kuasa, manusia hanya bisa merencanakan, Tuhan yang menentukan," ujar Sendi dalam sambutannya.

"Saya juga ucapkan terima kasih kepada jajaran Muspika dan BPD serta segenap elemen perangkat desa dan panitia Pilkades yg telah sukses menjalankan Pilkades dalam keadaan aman dan kondusif," tambahnya.

Kepada Kades Sukadamai, Kades Hegarmanah, Kades Cimahi, Kades Cicantayan, Kades Cisande dan Kades Cimanggis beserta Ketua TP PKK-nya, camat berpesan agar segera melaksanakan tugas dan melangkah menyesuaikan dengan kondisi di masing-masing desa untuk mewujudkan harapan dan visi-misi ketika kampanye. Bagi yang baru menjabat, kata dia, jangan malu untuk bertanya dan konsultasi serta koordinasi dengan pemerintahan tingkat kecamatan.

"Meningkatkan sinergitas dengan unsur-unsur terkait dan selalu berkoordinasi melalui Babinkamtibmas maupun Babinsa yg ada di wilayah masing-masing, juga ikut mendukung Program Pemkab. Sukabumi untuk mewujudkan pembangunan yang merata, pengentasan kemiskinan, peningkatan sektor pariwisata dan peduli terhadap lingkungan hidup," ujarnya. *(Herlan/Uj)