Silakwil ICMI, Bupati Sukabumi : ICMI Berperan Penting Dalam Mendorong Kualitas SDM

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Silakwil ICMI, Bupati Sukabumi : ICMI Berperan Penting Dalam Mendorong Kualitas SDM

Senin, 02 Desember 2019
SUKABUMI - Cek Update
Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami mendampingi Wakil Gubernur Jawa Barat H. Uu Rhuzanul Ulum menghadiri acara Silaturahmi Kerja Wilayah (SILAKWIL) Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Provinsi Jawa Barat, di Grand Inna Samudra Beach Hotel. Sabtu (30/11/19). Tema yang diusung dalam SILAKWIL ICMI adalah " Sinergitas ICMI dalam Membangun Jawa Barat Juara"

Menurut ketua panitia ICMI, Rajaminsyah kegiatan yang Bertujuan untuk membahas berbagai langkah dalam rangka mendukung visi dan misi Jawa Barat tersebut diikuti kurang lebih 200 orang peserta yang berasal dari berbagai wilayah kerja yang ada di Jawa Barat.

Sementara itu, Bupati Sukabumi menyampaikan bahwa ICMI merupakan organisasi yang mempunyai integritas dan komperhensif untuk mendorong Sumber Daya Manusia (SDM). "Tentunya SDM yang dimiliki Kab. Sukabumi begitu hebat, kita melihat ICMI adalah organisasi cendikiawan yang mempunyai integritas komperhensif, pemikiran terkait kondisi moral sosial yang bisa mendorong perkembangan Sumber Daya Manusia".ungkapnya

Menurut Bupati, dengan potensi yang di miliki terutama pengembangan Geopark Ciletuh Palabuanratu, ICMI bisa memberikan sumbangsih pemikiran untuk pengembangannya."Tentunya di Sukabumi, kami juga ingin di bantu oleh ICMI bisa membangun pariwisata syariah, karena butuh kerja bersama untuk mengembangkan pariwisata " tegasnya.

H. Marwan Hamami berharap pengembangan ke depan ICMI bisa berperan aktif dalam perumusan kebijakan publik terkait dalam strategi lokal, regional dan nasional bahkan global.

Ditempat yang sama Wakil Gubernur Provinsi Jawa barat UU Ruzhanul ulum menyampaikan ICMI harus menjadi benteng agama dan pilar Islam yang rahmatan lilalamin. 

"ICMI harus memiliki peran, bisa hadir dalam sendi sendi kehidupan di Jawa Barat, serta harus berkolaborasi antara ICMI dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat, "ungkapnya.

Wagub berharap ICMI harus bisa menyatukan beberapa kekuatan Bangsa Indonesia serta adanya ICMI harus menerapkan nilai nilai agama dalam berbangsa dan bernegara. Dalam acara tersebut Ketua ICMI Korwil Jabar Prof. Dr.H.Moh.Najib Melaunching Buku ICMI "Jabar Juara Perspektif Cendikiawan Muslim" dilanjutkan Penyerahan 500 santunan bagi Dhuafa secara simbolis oleh Wakil Gubernur Jawa Barat kepada 2 perwakilan penerima Disaksikan hadirin, Ketua ICMI Jawa Barat memberikan cendramata kepada Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami.

Reporter : Ajay
Editor : Jack