'Sukabumi Bersinar' Amankan Nataru, BNNK Dan Polres Sukabumi Periksa Awak Angkutan Di Cicurug

Iklan Semua Halaman

Header Menu

'Sukabumi Bersinar' Amankan Nataru, BNNK Dan Polres Sukabumi Periksa Awak Angkutan Di Cicurug

Jumat, 20 Desember 2019
SUKABUMI - Cek Update
Menjelang Hari Raya Natal 2019 dan tahun baru 2020, Dinas Perhubungan (Dishub) dan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Sukabumi bersama Sat Lantas dan Sat Narkoba Polres Sukabumi menggelar edukasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) disertai tes urine bagi awak angkutan umum, di Terminal Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jum'at (20/12/19).

Selain itu, petugas juga memasang stiker bertuliskan "Sukabumi Bersinar" sebagai bentuk kampanye Sukabumi bersih dari Narkoba. Kepala BNNK Sukabumi, AKBP. Deni Yus Danial S.IP., M.H mengatakan langkah tersebut sebagai komitmen bersama dalam perang melawan Narkoba.

"Giat pemeriksaan kendaraan, pemasangan stiker 'Sukabumi Bersinar' dan tes urine kepada awak angkutan umum merupakan wujud nyata pemerintah dalam menunjang kesiapan Natal dan tahun baru sekaligus upaya P4GN di wilayah Kabupaten Sukabumi," kata AKBP Deni di sela kegiatan.

Kegiatan tersebut, tambah dia, menjadi agenda rutin BNNK Sukabumi yang bersinergi dengan unsur lainnya demi mewujudkan Sukabumi Bersinar (Bersih Narkoba).

Dia menyampaikan bahwa tidak ada sopir ataupun kernet yang terindikasi Narkoba dalam pemeriksaan itu.

"Setelah pelaksanaan tes urine terhadap 36 awak angkutan umum, BNNK Sukabumi dan Sat Narkoba Polres Sukabumi tidak menemukan adanya sopir ataupun kernet yang terindikasi penyalahgunaan Narkoba, semua negatif," ujarnya. *(Dsp/Yudi Prangga)