Terkait Proyek Drainase Desa Cisaat, Ini Klarifikasi dari BKM

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Terkait Proyek Drainase Desa Cisaat, Ini Klarifikasi dari BKM

Senin, 16 Desember 2019
SUKABUMI - Cekupdate
Tudingan terkait pemberitaan Proyek Drainase yang berlokasi di Kampung Sawah Randu RW 06 Desa Cisaat, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi. Semua itu dijawab oleh Ketua Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) Madani Desa Cisaat, Nopianto.

Melalui Surat Klarifikasinya yang diterima Kantor Cekupdate.com pada Senin 16 Desember 2019, Nopianto menjelaskan bahwa. Program tersebut itu bersumber dari dana APBD melalui PNPM Mandiri perkotaan, yaitu program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku).

"Jadi pendanaanya cukup jelas yaitu dari Program Kotaku. Kemudian pengerjaannya dilakukan secara swakelola. Untuk nominal anggarannya sendiri yaitu 250 juta yang dibagi menjadi 5 kegiatan, diantaranya. Rabat Beton, TPT, Drainase, Pembangunan Gapura dan MCK," tuturnya.

Selanjutnya kata Nopi, semua pembangunan tersebut tentunya ia kerjakan sesuai RAB. Tidak ada satupun pembangunan yang dikerjakan secara asal - asalan.

"Alhamdulilah semuanya sudah dikerjakan dengan baik, hanya saja mengenai Papan Proyek/Plang Anggaran, minggu kemarin belum sempat dipasang. Tetapi hari ini sudah dipasang semua," papar dia.

Dengan demikian saya rasa realisasi pembangunan program Kotaku ini sudah dilakukan secara maksimal, baik dari segi kualitas maupun volume pekerjaan.

"Tentunya program ini sudah saya kerjakan dengan sebaik-baiknya. Dan saya berharap, ini bisa bermanfaat bagi masyarakat khususnya warga Desa Cisaat." Pungkasnya mengakhiri.

Reporter : Fa'is