Acara Reuni As - Syadziliyah Dimeriahkan Ribuan Alumni -->

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Acara Reuni As - Syadziliyah Dimeriahkan Ribuan Alumni

Minggu, 05 Januari 2020
SUKABUMI - Cek Update
Acara Reuni akbar alumni Yayasan As - Syadziliyah mulai dari angkatan 1983 hingga 2019, di meriahkan ribuan alumni yang datang dari berbagai wilayah.

Kegiatan yang mengusung tema "Merajut Cinta Dalam Bingkai Kebersamaan" tepatnya digelar di Halaman Sekolah As - Syadziliyah, Jalan Cidahu No 23, Caringin - Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Minggu (05/01/2020).

"Reuni merupakan acara perdana yang digelar sekolah ini yang dihadiri oleh semua angkatan mulai dari angkatan 1983 hingga 2019," ungkap Panitia Pelaksana, Ade Yusuf Munawar kepada Cekupdate disela acara.

Menurutnya, acara tersebut selain menjadi acara temu kangen antar alumni juga sekaligus Haol Almarhum Abah H Adang Abdurahman bin Buya Sazili selaku pendiri Yayasan ini.

"Alhamdulilah ada sekitar 1000 lebih alumni yang hadir acara Reuni ini, mulai dari Mts, MA, SMA, dan Pondok Pesantren. Dan semua itu di bawah naungan yayasan As - Syadziliyah," terangnya.

Sementara, Sekretaris Panitia Ujang Wandi menambahkan, sesibuk apapun kegiatan para alumni diluar sana, diharapkan bisa menyempatkan waktu untuk hadir dalam momen seperti ini demi terajutnya hubungan silaturahmi antara sesama alumni.

"Para Alumni nantinya sekaligus bisa memberikan masukan dan kritikan yang bersifat kontrukstif serta memberikan pemikiran yang inovatif dimasa mendatang demi As - Syadziliyah lebih maju lagi, baik secara kwantitas maupun kwalitas," tandasnya.

Oleh karena itu kata dia, Saran dan masukan dari alumni tersebut seyogyanya direalisasikan dalam berbagai aspek, semua itu sebagai acuan untuk evaluasi kegiatan reuni yang akan datang seperti halnya rencana pembangunan gedung serbaguna untuk sekretariat.

"Mengingat kita telah memiliki dana awal sebesar 50 juta dari yayasan yang sewaktu-waktu bisa digunakan untuk pembangunan sekretariat dan bisa dipergunakan untuk kegiatan sekolah dan pesantren," kata dia.

Dikatakannya, bagi para alumni diharapkan bisa memberikan donasi untuk terealisasinya rencana tersebut, dan alumni juga bisa menfasilitasi sponsor untuk mewujudkan pembangunannya.

"Diharapkan kedepannya alumni mempunyai rekening bank tersendiri tujuannya supaya lebih mudah jika nanti mau menggelar acara reuni lagi, karena kita akan adakan reuni ini setiap 3 tahun sekali," tutupnya.

Kontributor : Herwanto
Editor.         : Fa'is