Bupati Sukabumi Apresiasi Baldatun Center Memakmurkan Anak Yatim -->

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Bupati Sukabumi Apresiasi Baldatun Center Memakmurkan Anak Yatim

Redaksi
Minggu, 26 Januari 2020
 Bupati Sukabumi Apresiasi Baldatun Center Memakmurkan Anak Yatim

CEK-Update ■ Ade Dasep Zaenal Abidin, Pendiri Baldatun Center hari ini menggelar acara Milad yang ke 4, dikediamanya di Kampung Bantarmuncang RT.01/07, Desa Sekarwangi, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Jawa barat, pada Minggu (26/1/2020).

Kang Ade, yang merupakan salah satu Anggota DPRD Komisi 1 Kabupaten Sukabumi dari Partai Gerindra ini menggelar helatan tersebut dalam upaya syiar islam, sekaligus mewadahi Musabaqah Hifdzil Qur’an bagi Anak yatim di Desa Sekarwangi.

Acara berlangsung sederhana namun hikmat ini mengusung tema,”Dengan Do’a-nya Anak Yatim Kita Wujudkan Kabupaten Sukabumi Yang Berkemakmuran”. Makmur Yatimnya, Makmur Warganya.

Dalam Acara Milad Baldatun Center ke-4 itu, tampak hadir sejumlah tokoh masyarakat, bahkan orang nomor satu di kabupaten Sukabumi, H.Marwan Hamami selaku Bupati Sukabumi berkenan hadir.

“Ini kegiatan Baldatun Center, Milad yang ke-4. Biasa rutin setiap tahun, dan ini mudah-mudahan menjadi pencerah bagi ummat, karena proses pembelajaran Anak yatim ini diyakini juga sesuai dengan visi misi menjadikan Kabupaten Sukabumi agar lebih baik," kata Marwan Hamami.

Bupati juga menguraikan, bahwa kita mempersiapkan jiwa anak-anak Sukabumi guna perkembangan zaman yang kian maju, karena itu Bupati mengapresiasi upaya Baldatun Center mewadahi para yatim piatu ikut berkarya nyata dalam edukasi moral dan keagamaan.

"Hari ini dan kedepan tantangannya semakin berat, Sehingga potensi, pondasi keimanan dan ketaqwaan yang diberikan Baldatun Center sangat tepat, minimal mereka tidak Kaweur (sunda red- kaget), Kuat Sholat dan Zakatnya,” Ujar Bupati

Menurut Marwan, ketika mereka bersaing dan tidak memiliki kekuatan Aqidah, apalagi di iming–imingi oleh kebutuhan duniawi, akan mudah goyah karena tak memiliki dasar Aqidah yang kuat, pindahlah mereka ke Agama lain.

"Guna mencegah hal tersebut, ini merupakan tanggung jawab kita semua selaku orang tua yang wajib memberikan pendidikan Aqidah Agama yang kuat, agar kelak bisa kita pertanggung jawabkan di dunia akhirat,” tegas Bupati.

Sementara Pendiri, sekaligus Penanggung Jawab Baldatun Center, Ade Zenal Abidin mengatakan, Baldatun Center yang ia dirikan tidak semata-mata hanya untuk kepentingan pribadinya saja, namun Baldatun center merupakan sebuah wadah ataupun sarana Pendidikan Agama Islam, guna memperkuat karakter generasi muda kedepan yang mampu bersaing di era serba digital ini.

"Baldatun Center yang saya dirikan ini telah menginjak usia yang ke 4 tahun. Selain sebagai sarana edukasi Baldatun Center bertujuan untuk Memakmurkan Anak Yatim, Selain menjamin pendidikan yang layak, baldatun Center menjamin kesehatan anak -anak binaannya, ini merupakan tanggung jawab kita semua untuk Memakmurkan Anak yatim,” imbuhnya.

Sebagai ucap syukur, dalam kesempatan itu Ade Dasep Zaenal Abidin bersama Bupati Marwan Hamami memberikan santunan kepada puluhan Anak yatim di Kampung Bantarmuncang RT.01/07, Desa Sekarwangi, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi.

Kontributor ■ M. Afnan/C-U