Islah Dua Organisasi Berseteru, Biaya Rumah Sakit Ditanggung Pemda Kabupaten Sukabumi -->

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Islah Dua Organisasi Berseteru, Biaya Rumah Sakit Ditanggung Pemda Kabupaten Sukabumi

Selasa, 28 Januari 2020

CEK Update ■ Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami meminta organisasi masyarakat yang berseteru di Kabupaten Sukabumi melakukan islah. Harapan islah itu berlaku untuk semua tingkatan, baik di tingkat pimpinan maupun kebawahnya. 

Apalagi, kata marwan, Kapolres Sukabumi Kota AKBP Wisnu Prabowo telah menginiasi mediasi antar organisasi untuk islah.

"Mari sama sama menahan diri dan Saya bersama pak Kapolres, pak Dandim mencoba mediasi agar persoalan ini tidak berkelanjutan. Hari ini telah selesai dan mohon anggota organisasi dibawahnya untuk mengikutinya. Sehingga, tidak terjadi gesekan dan persoalan lanjutan," ujarnya saat menghadiri agenda mediasi dua organisasi yang berselisih di Kabupaten Sukabumi, kemarin.

Selanjutnya, lanjut Bupati, untuk korban akan ditangani oleh Pemerintah Kabupaten Sukabumi. Hal itu termasuk dibantu secara pribadi oleh H. Marwan Hamami.

"Ini menyangkut warga Kabupaten Sukabumi. Nanti akan dibantu oleh pemerintah maupun secara pribadi. Kita bantu sampai bisa sembuh," ucapnya.

Mengenai pembinaan Ormas, di Kabupaten Sukabumi pun ada badan yang mengurusinya. Selain itu, ada pula pembinaan dari Kepolisian dan TNI.

"Menjaga persatuan dan kesatuan itu adalah hal yang utama, karena kita semua bersaudara," tambahnya.

Kedepan, H. Marwan Hamami berharap Ormas bisa membantu pembangunan di Kabupaten Sukabumi.Karena dalam mempercepat pembangunan perlu komunikasi dan soliditas.

"Kalau ada permasalahan, mohon tabayyun dulu. Bahkan, bila ada permasalahan bisa lapor ke Kepolisian. Sehingga tidak melakukan penanganan secara sendiri sendiri," terangnya.

Kapolres Sukabumi Kota AKBP Wisnu Prabowo meminta masyarakat untuk menyaring setiap video yang beredar.

"Jangan sampai terprovokasi berita yang tidak benar," paparnya.

Usai memediasi, Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami beserta Kapolres Sukabumi Kota AKBP Wisnu Prabowo, dan Dandim 0607 Kota Sukabumi Letkol Inf Danang Prasetyo Wibowo menyaksikan deklarasi damai antara ke dua organisasi tersebut di halamam Mapolres Sukabumi Kota. *(Jack)