Himaikom STISIP Widyapuri Sukabumi Gelar Aksi Galang Dana

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Himaikom STISIP Widyapuri Sukabumi Gelar Aksi Galang Dana

Kamis, 09 Januari 2020
Sukabumi - Cek Update
Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (Himaikom) Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIP) Widyapuri Mandiri Sukabumi menggelar aksi galang dana, di kawasan lampu merah, depan Kimia Farma, Kota Sukabumi, Kamis (09/01/20). Aksi tersebut melibatkan seluruh pengurus Himaikom.

Ketua pelaksana, Zikri Alkahfi menyatakan bahwa aksi kemanusiaan yang digelarnya merupakan kegiatan rutin Himaikom sebagai respon sosial mahasiswa. Selain itu, kata dia, aksi tersebut juga sebagai bentuk simpati dan empati seluruh Mahasiswa Ilmu Komunikasi STISIP Widyapuri terhadap peristiwa bencana alam longsor dan banjir yang terjadi di berbagai daerah di tanah air beberapa waktu lalu.

Melalui kegiatan kemanusiaan, Zikri ingin membangun jiwa sosial pada setiap diri mahasiswa di Sukabumi, terutama mahasiswa yang telah tergabung dalam organisasi yang dipimpinnya. Dia mengatakan, melalui aksi galang dana itulah dirinya bersama mahasiswa yang lain dapat turut serta meringankan beban ratusan masyarakat yang menjadi korban bencana.

“Banyaknya kejadian bencana banjir dan tanah longsor di berbagai daerah, seperti Jakarta, Bogor, Depok, Bekasi, Tangerang, Lebak dan lainnya, kita sebagai manusia tentunya harus memiliki rasa empati dan simpati. Aksi galang dana ini adalah kegiatan yang bisa kami lakukan untuk membantu dan meringankan beban korban,” ujar Zikri saat ditemui Cek Update di sela kegiatan.

Lebih jauh dia menjelaskan, aksi galang dana akan dilaksanakan selama tiga hari,  dari hari Kamis (09/01/20) hingga Sabtu (11/01/20) mendatang. Diapun menyampaikan total dana yang terkumpul di hari pertama sebesar Rp. 603.300 (enam ratus tiga ribu tiga ratus rupiah). Dia mengajak seluruh masyarakat Sukabumi untuk ikut serta membantu para korban bencana.

“Berapapun hasil donasi yang didapat, akan kami salurkan langsung kepada korban yang terkena bencana. Mari seluruh masyarakat Sukabumi untuk ikut andil dalam aksi penggalangan dana,” ucapnya.

Kontributor : M. Afnan
Editor : Uj