Himaikom Widyapuri Salurkan Bantuan Untuk Korban Longsor Di Sukajaya

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Himaikom Widyapuri Salurkan Bantuan Untuk Korban Longsor Di Sukajaya

Senin, 13 Januari 2020

Sukabumi - Cek Update
Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (Himaikom) Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIP) Widyapuri Mandiri Sukabumi menyerahkan bantuan kepada korban longsor di Desa Sukajaya, Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor, Minggu (12/01/20) siang.

Proses logistik dimulai di kantor Sekretariat Himaikom di Sukabumi, sekitar jam delapan pagi para mahasiswa bertolak dari sukabumi dan tiba di lokasi pukul satu siang. Di sana, mereka bertemu dengan para relawan serta korban bencana alam dan memberikan bantuan berupa uang serta makanan siap saji.

Bantuan yang diberikan adalah hasil dari penggalangan dana yang dilaksanakan oleh pengurus dan anggota Himaikom selama tiga hari di kawasan lampu merah, Kota Sukabumi. Selama tiga hari itu, para mahasiswa berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp 2.347.000 (dua juta tiga ratus empat puluh tujuh ribu rupiah).

Koordinator aksi, Zikri Alkahfi mengungkapkan apresiasinya untuk kepedulian para donatur yang secara bersama-sama ingin meringankan beban korban bencana.

“Alhamdulillah, berkat uluran tangan dari para donatur yang ada dan semangat anggota Himaikom untuk membantu sesamanya bisa mendapatkan hasil, di sini kami membuktikan bahwa kepedulian terhadap sesama masih menjadi prioritas. Terutama bagi kami yang berstatus mahasiswa," ujarnya saat ditemui wartawan beberapa waktu lalu.

Hal senada disampaikan oleh Ketua Himaikom, Irvan sopian. Dia berharap bantuan yang diberikan dapat bermanfaat  dalam mengurangi beban korban longsor.

“Semoga bantuan yang diberikan bisa berguna dan mampu mengurangi beban saudara kita yang menjadi korban bencana alam,” ucapnya.

Dia berpesan agar masyarakat selalu waspada terhadap cuaca ekstrem yang sering terjadi serta kemungkinan timbulnya bencana alam seperti banjir dan longsor pada musim hujan terutama di wilayah Banten dan Jabodetabek.

Kontributor : M. Afnan
Editor : Uj