Mudahkan Informasi Rumah Warga,Desa Cipanas Pasang Ribuan Plat Nomor Rumah

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Mudahkan Informasi Rumah Warga,Desa Cipanas Pasang Ribuan Plat Nomor Rumah

Rabu, 15 Januari 2020

CIANJUR - CekUpdate
Melalui anggaran Pendapatan Asli Desa (PADes) tahun 2019 Pemerintah Desa Cipanas Kecamatan Cipanas ,Kabupaten Cianjur.Jawa Barat.Pasang nomor rumah warga secara cuma-cuma.


Hal tersebut dilakukannya,sebagai upaya memudahkan informasi letak dan nomor pemukiman.


"Alhamdulillah kami telah membuat salah satu pelayanan kepada masyarakat dalam bentuk dibuatkan plat nomor rumah sebanyak 1400 keping dan itu semuanya gratis," tutur Kepala Desa Cipanas Dadan Busrol Karim.Rabu (15/1/2020).


Dadan mengatakan,pemasangan nomor rumah dimulai dari kedusunan satu dan dua  secara gratis tidak di pungut biaya apapun.


"Karena ini bagian dari program yang sekaligus merubah nama kecamatan yang terdahulu tertera Kecamatan Pacet pada tahun 2000 lalu,menjadi Kecamatan Cipanas yang sekarang,"paparnya.


Dadan menambahkan,dana yang digelontorkan untuk pembuatan plat nomor rumah sebesar Rp 30 juta.Berasal dari anggaran PADes Cipanas tahun 2019.


"Untuk memperbaharui data kemasyarakatan di Desa Cipanas dalam memberikan informasi dan data faktual,Insya allah,kita akan anggarkan kembali di tahun yang akan datang untuk kedusunan tiga,empat dan lima," terangnya.


Dadan berharap,dengan adanya pemasangan nomor rumah tersebut.Bisnis jual beli di media sosial (Sosmed) atau online serta pemesanan paket lainnya bisa sampai sesuai alamat yang dituju. Sehingga tidak terjadi adanya nomor ganda dan tidak salah pengiriman.


"Mudah-mudahan masyarakat bisa lebih produktif ketika memiliki nomor rumah," tukasnya.(Ddy)