Seminar Nasional STISIP Widyapuri Sukabumi Hadirkan Peraih Rekor Muri

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Seminar Nasional STISIP Widyapuri Sukabumi Hadirkan Peraih Rekor Muri

Kamis, 09 Januari 2020
SUKABUMI - Cek Update
Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIP) Widyapuri Mandiri Sukabumi menggelar seminar nasional bertajuk Metode Penelitian, pada hari Kamis (9/01/20). Acara tersebut menghadirkan Prof.Dr.Sugiyono.M,Pd sebagai narasumber.

Dr.Sugiyono adalah peraih rekor Museum Rekor Indonesia (Muri) sebagai penulis buku terbanyak dalam bidang metode penelitian. Beberapa hasil karyanya yaitu metode penelitian pendidikan, metode penelitian kebijakan, statistika untuk penelitian, metode penelitian administrasi, metode penelitian evaluasi, metode penelitian bisnis, metode penelitian kuantitatif, metode penelitian & pengembangan serta metode penelitian kualitatif, sangat dirasakan bermanfaat untuk mahasiswa.

Kegiatan Seminar nasional tersebut diikuti oleh 300 peserta yang berasal dari kalangan Dosen se-Sukabumi, Mahasiswa dan umum. Pada Kesempatan itu, Dr.Sugiyono memaparkan metode penelitian kuantitatif, kualitatif, kombinasi dan R&D dihadapan para peserta.

Dia berharap semua materi yang disampaikannya dapat dipahami oleh para peserta, terutama mahasiswa.
"Semoga metode-metode ini dapat di pahami oleh orang-orang terutama mahasiswa, juga dapat terbuka oleh seminar nasional ini dan kedepannya dari substansi alatnya pada penelitian tidak terjun ke lapangan tetapi bisa menggunakan perkembangan ITE saat ini," ujar Dr.Sugiyono.

Hal senada disampaikan oleh ketua panitia kegiatan, Kantirina Rachhaju. Dia berharap semua metode yang disampaikan narasumber dapat diimplementasikan oleh mahasiswa.
"Semoga kedepannya mahasiswa-mahasiswa dapat menerapkan metode-metode yang dipaparkan oleh pembicara dan bisa dilakukan oleh semua prodi, dikembangkan, sehingga bisa memecahkan permasalahan," ucapnya kepada wartawan.

Dia juga mengatakan bahwa seminar nasional memiliki peranan yang sangat penting sehingga perlu terus dilaksanakan, bukan hanya tentang metode penelitian saja, tetapi juga dalam bidang bidang lainnya. *(M. Afnan/Yd)