Unik, Irigasi Doble Track Atasi Ratusan Hektar Pertanian

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Unik, Irigasi Doble Track Atasi Ratusan Hektar Pertanian

Rabu, 15 Januari 2020
SUKABUMI - Cek Update
Sempat dikeluhkan masyarakat beberapa tahun lalu kini Pemerintah Desa Pulosari bangun irigasi Doble Track (aliran air) untuk kebutuhan pertanian, pasalnya dengan tidak adanya air pertanian akan terhambat bahkan mati akibat kekeringan. Semua itu terjawab oleh kepala Desa Baru Pulosari Kecamatan kalapanunggal, Kabupaten Sukabumi, Jawa barat .

Keluhan tersebut teratasi dengan cara memperbaiki aliran air atau irigasi doble trak sepanjang 4 kilometer dengan lebar satu meter dari mulai kawasan titik jalur Kiaraberes sampai dengan Kampung Ciseupan hingga Kedusunan Bojonggintung
"Irigasi yang berada di Kiaraberes bertujuan untuk mengangkat ekonomi dari sektor pertanian. Karena selama ini lebih kurang 8 tahun kebelakang suplai Air untuk kebutuhan para petani sangat susah mungkin akan lebih dirasakan dikala musim kemarau," kata Dirja Miharja Kepala Desa Pulosari kepada cekupdate. Selasa, (14/1/20) beberapa waktu lalu.
Menurut ia, irigasi ini banyak menfaatnya karena  mengaliri ratusan hektar pertanian yang terdiri dari beberapa jenis sayur mayur dan buah buahan.

"Sesuai visi misi Kepala Desa Pulosari, kedepannya akan mengembangkan agro wisata pertanian, sehingga pengunjung bisa memetik langsung dari kebun" terangnya. (Dr/Ilham)