Aksi Tawuran Pelajar SD di Cicurug, Begini Tanggapan K3S -->

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Aksi Tawuran Pelajar SD di Cicurug, Begini Tanggapan K3S

Kamis, 27 Februari 2020
SUKABUMI - Cekupdate
Beredarnya vidio tawuran pelajar antar Sekolah Dasar di Cicurug yang ramai jadi perbincangan di Media Sosial (Medsos) kini pihak sekolah bersama Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi gencar melakukan pembinaan kepada siswa - siswa yang terlibat aksi tersebut.

"Kami akan terus melakukan pembinaan kepada para siswa yang terlibat tawuran beberapa waktu lalu, terutama dengan melibatkan para orang tuanya," ungkap Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Yus Ahmad Winarya kepada cekupdate usai acara musyawarah bersama Disdik kabupaten Sukabumi. Kamis, (27/02)

Menurutnya, sebetulnya tawuran tersebut sangat tidak seimbang. "Karena siswanya Lima dilawan 20 orang, sehingga mereka meminta bantuan ke salah satu sekolah SMP. Dan sebenarnya Anak SMP itu hanya jadi penonton saja pada saat tawuran terjadi," ujarnya.

Kendati demikian kata dia, peristiwa tersebut tidak patut dicontoh. "Oleh karena itu baik Kepala Sekolah maupun para guru, kini terus melakukan antisipasi dengan menulis perjanjian dengan orangtua siswa agar semua aktivitas anak dituliskan di catatan tersebut," jelasnya.

"Jadi semua siswa tersebut dikasih buku yang harus ditanda tangani oleh orangtuanya setiap hari. Kemudian tidak hanya itu saja, mereka di berikan Pekerjaan Rumah (PR) dan setiap harinya terus berubah." Pungkasnya.

Reporter  : ilham
Editor       : Fa'is