H.Ridwan Unggul Dalam Pilkades Palasari,Petahana Tumbang -->

Iklan Semua Halaman

Header Menu

H.Ridwan Unggul Dalam Pilkades Palasari,Petahana Tumbang

Senin, 24 Februari 2020
CIANJUR-CekUpdate
Calon petahana kepala desa Palasari Kecamatan Cipanas,Kabupaten Cianjur.Jaya Wijaya BT berhasil ditumbangkan oleh calon kapala desa H.M Ridwan dalam ajang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Palasari serentak minggu (23/2/2020).

Berdasarkan hasil perhitungan rekapitulasi suara terbuka yang di gelar panitia pilkades Palasari,calon dengan nomor urut 3 itu mampu mengungguli calon nomor 1 (petahana) dengan memperoleh suara sebanyak suara 2065 suara.Sementara nomor urut 1 sebanyak 1836 suara.

Kemudian disusul calon lainnya, dengan nomor urut 2 yakni Dede Abdurachmam sebanyak suara 148 suara.Sedangkan calon nomor urut 4 Eman Suherman sebanyak 189 suara dan calon nomor urut 5 H.Takrodi sebanyak 1733 suara.

Ketua panitia pemilihan kepala desa (PPKD) Palasari Dodi Rahmat mengatakan,dari daftar pemilih tetap (DPT) sebanyak 11.101 pemilih,sementara jumlah pemilih yang hadir dalam pesta demokrasi tingkat Desa Palasari itu hanya 5.971 pemilih.Adapun suara tidak sah sebanyak 329 suara.

"Walaupun di TPS 3 nomor urut 1 unggul dan di TPS 5 nomor urut 5 unggul namun karena suaranya nomor urut 3 lebih dominan di TPS 1,2 dan 4 jadi secara keseluruhan hasil perhitungan suara dimenangkan oleh nomor urut 3 yakni M.Ridwan ,"tuturnya saat di konfirmasi usai rapat rekapitulasi suara terbuka.

Dodi menjelaskan,meskipun dihasil rapat rekapitulasi suara terbuka pilkades palasari ini sempat tidak disaksikan oleh nomor urut 1 dan 4.Akan tetapi pelaksanaannya tetap berjalan dengan lancar aman dan kondusif. 

"Alhamdulilah tetap lancar dan aman,meskipun ada calon yang tidak puas dengan hasil rapat rekapitulasi suara pilkades palasari ini itu hal yang wajar," paparnya.

Desa Palasari sendiri merupakan bagian dari 248 desa di Kabupaten Cianjur yang menyelenggarakan Pilkades secara serentak di tahun 2020.

Terpisah, Plt Bupati Cianjur Herman Suherman yang tadi pagi berkesempatan mengecek pelaksanaan Pilkades di sejumlah desa yang ada di Cianjur.

Mengimbau kepada para calon kepala desa untuk tetap menjaga kondusifitas dan setiap calon harus siap menang serta siap kalah.

"Pilkades ini adalah pesta demokrasi, saya minta buat calon Kades untuk siap menang, siap kalah," ungkapnya.

Herman berharap,kepada calon yang menang tidak jumawa dan kepada calon yang kalah tidak berkecil hati tetap bersama-sama membangun Kabupaten Cianjur.(Ddy).