Inilah Visi Misi H.Ridwan Calon Kepala Desa Palasari Kecamatan Cipanas Kabupaten Cianjur -->

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Inilah Visi Misi H.Ridwan Calon Kepala Desa Palasari Kecamatan Cipanas Kabupaten Cianjur

Rabu, 05 Februari 2020
CIANJUR-CekUpdate
Berbekal kepercayaan dari masyarakat yang cukup tinggi setelah sebelumnya pernah menjabat sebagai Pjs Kepala Desa Palasari pada tahun 2003 sampai dengan tahun 2007 lalu.



H.M. Ridwan dengan bernomor urut 3 maju dalam Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Palasari yang akan digelar serentak pada 23 februari 2020 mendatang.



Ridwan mengungkapkan,apabila  nantinya dia terpilih sebagai orang nomor satu di pemerintahan desa palasari.Sesuai visi misinya yang di dengungkan dia akan memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat desa palasari.



Diantaranya akan menjadikan Desa Palasari lebih cerdas,maju,mandiri, sejahtera dan berakhlalkul karimah.Serta hadir lebih dekat melayani masyarakat demi terwujudnya pelayanan yang prima.



Sementara untuk misinya,dia akan meningkatkan kinerja dan pelayanan aparat desa yang berkualitas dan profesional sehingga menciptakan aparatur pemerintahan desa yang jujur,pintar dan terpercaya dan terwujudnya pelayanan Desa Palasari yang prima.



"Mengutamakan kemandirian masyarakat dalam pelaksanaan otonomi berbasis pada profesi desa serta meningkatkan pemberdayaan masyarakat melalui partisipasi aktif dalam pembangunan maupun kegiatan ekonomi yang produktif," tuturnya saat ditemui di posko pemenangannya di jalan raya padarincang.Rabu (5/2/2020).



Ridwan menambahkan,disamping itu dia akan meningkatkan kerukunan antar warga dan juga akan membentuk masyarakat desa palasari yang lebih cerdas,mandiri dan berakhlaqul karimah.



Sementara,dalam mewujudkan pembangunan infrastruktur di Desa Palasari.Pihaknya akan bekerja sama dengan pemerintah daerah tingkat III dan Pemerintah Pusat.



"Tujuannya untuk membenahi masyarakat Desa Palasari dalam segala aspek (bidang) kehidupan serta mengangkat kesejahteraan masyarakat Palasari.Sasarannya yakni warga Desa Palasari yang berada di dalam Palasari dan masyarakat palasari yang berada di luar desa atau kota," tukasnya.



H.M.Ridwan sendiri diketahui pernah mengenyam pendidikan di salah satu Sekolah Dasar (SD) Negeri Puncak pada tahun 1976,Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Cipanas pada tahun 1980,Sekolah Menengah Atas (SMA) Muhammadiyah Cipanas pada tahun 1983 dan di Universitas Suryakancana (Unsur) dari Fakultas Hukum pada tahun 1993.



Sementara pengalaman dalam berorganisasinya di kemasyarakatan yakni di Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Cianjur priode 2010 - 2015 dan APDESI Provinsi Jawa Barat priode 2016 - 2021.



Sedangkan untuk di Asosiasi Rukun Warga dan Rukun Tetangga (ARWT) Jawa Barat tahun priode 2009 - 2014,ARWT Kabupaten Cianjur priode 2014 - 2019 dan Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) priode 2006 - 2011. (Ddy)