Kunker Menteri DPDTT dan Dubes RRT, di Sukabumi -->

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Kunker Menteri DPDTT dan Dubes RRT, di Sukabumi

Selasa, 04 Februari 2020


SUKABUMI, Cek Update -
Bupati Sukabumi H.Marwan Hamami menerima Kunjungan Kerja Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia  Abdul Halim Iskandar dan Duta Besar Republik Rakyat Tiongkok Mr. Xioa Qian bertempat di Pendopo Sukabumi, Selasa (21/1).
 
Adapun tujuan dilaksanakannya kunjungan ini adalah untuk penjajakan potensi kerja sama serta monitoring dan evaluasi hasil Benchmarking Study  yang dilaksanakan oleh Kepala Desa Sukajaya kec Sukabumi Ke Tiongkok pada tahun 2019.

Dalam kesempatam tersebut Bupati Sukabumi bersama dengan Menteri Desa  PDT dan Transmigrasi serta Dubes RRT beserta Rombongan  berkesempatan Meninjau langsung Desa Sukajaya Kecamatan Sukabumi dalam rangka Monitoring hasil Benchmarking Study Kepala Desa Sukajaya di Tiongkok pada tahun 2019. 

"Dengan meninju  Produk-produk unggulan UMKM Bumdes Terus Jaya Sehati, Proses Packaging  Produk unggulan  Komoditas ekspor Tanaman Suji serta meninjau sistem irigasi hemat air pengembangan budidaya sayuran dan holtikultura, " terang H Marwan. 

Pada kesempatan sama dilaksanakan pula Penandatangan Prasasti Gerai UMKM dan Pusat Informasi Bumdes Terus Jaya Sehati Menteri Desa PDT dan Transmigrasi  juga Penyerahan Cinderamata dari Bupati kepada Menteri Desa PDT dan Transmigrasi dan Duta Besar Republik Rakyat Tiongkok. 

Hadir pada kesempatan tersebut Wakil Walikota Sukabumi, Kapolres Kota Sukabumi,Dandim 0607 ,  Asisten Sekda Bidang Pemerintahan dan Sosial, Kepala DPMD, serta  Kepala Perangkat Daerah terkait lainnya, Camat Sukabumi, Kepala Desa Sukajaya serta undangan lainnya.

Reporter : Dicky