Lailatul Ijtima, Kapolres Sukabumi Ajak Masyarakat Jaga Kamtibmas -->

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Lailatul Ijtima, Kapolres Sukabumi Ajak Masyarakat Jaga Kamtibmas

Sabtu, 29 Februari 2020

 
SUKABUMI, Cek Update -
Dengan mengusung tema "Dengan Pengajian Lailatul Ijtima Kita Tingkatkan Ukhuwah Islamiyah Antara Ulama, Umaro dan Masyarakat Dalam Rangka Mewujudkan Sukabumi Yang Religius Dan Mandiri", 
Pemkab Sukabumi melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda selenggarakan Lailatul Ijtima Bulan Februari 2020 di Pendopo Sukabumi, Jumat (28/03/2020) .

Kegiatan yang diawali dengan salat berjamaah tersebut, dihadiri Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami, Wakil Bupati Sukabumi H. Adjo Sardjono serta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), sejumlah alim ulama, dan organisasi kemasyarakatan.  

Dalam kesempatan itu Bupati  dan Ketua DMI melakukan penandatanganan Struktur Organisasi Dewan Kemakmuran Masjid se Kabupaten Sukabumi.

Kabag Kesra, Unang Sudarma menyampaikan, Pemkab Sukabumi memiliki beberapa program tentang keumatan diantaranya pemberdayaan umat melalui masjid.

 "Ke depan manajemen masjid akan dilaksanakan dengan lebih baik tentunya untuk meningkatkan kwalitas layanan umat, selain itu Saya pun memohon doanya, semoga kafilah MTQ dari Sukabumi bisa meraih prestasi di tingkat provinsi," paparnya. 

Ditempat yang sama, Kapolres Sukabumi AKBP Nuredy Irwansyah Putra meminta masyarakat untuk turut menjaga keamanan ketertiban. Sebab, aparat keamanan tidak bisa sendiri dalam menjaga lingkungan. 

"Dengan luasan wilayah Kabupaten Sukabumi yang terbesar ke dua di Bali dan Jawa, tidak bisa mengandalkan pihak keamanan yang jumlah personelnya terbatas. Di kepolisian saja hanya sekitar 600 personel di wilayah hukum Polres Sukabumi," ujarnya. 

Maka dari itu, peran serta semua pihak sangat penting. "Keamanan harus dijaga. Kalau terganggu, semuanya tidak akan nyaman. Ketertiban sepatutnya dijaga dimulai dari lingkungan sekitar," tegasnya

Lailatul ijtima diisi dengan  tausyiah yang disampaikan Ketua MUI Kabupaten Sukabumi KH. A Komarudin. Dalam tausyiahnya,  dirinya menyampaikam berbagai hal. Mulai dari Isra Mi'raj dan hikmah yang ada didalamnya, hingga ciri ciri kiamat. Baik itu kiamat Sugro dan Kubro.

Turut hadir,  Danyon 310,  Para Kepala Perangkat Daerah dan Camat Se Kabupaten sukabumi, Perwakilan Kepala Kemenag Kab.Sukabumi, Ketua BAZNAS dan  serta undangan lainnya.

Reporter : Jack