Partai Demokrat Uji Kompetensi Bakal Calon Bupati Cianjur -->

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Partai Demokrat Uji Kompetensi Bakal Calon Bupati Cianjur

Sabtu, 08 Februari 2020

CIANJUR - CekUpdate
Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat menggelar uji kompetensi  bakal calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Cianjur priode 2020 - 2025.


Kegiatan yang dihelat di balroom hotel yasmin pada 7 - 8 Februari 2020 ini, dimaksudkan untuk memastikan bakal calon kepala daerah tersebut dapat menjalankan amanat yang diembannya.


Ketua Panitia Penyelenggara Uji, Nurdin Hidayatullah menjelaskan, dasar pelaksanaan kegiatan penyelenggaraan tahapan uji kompetensi ini telah sesuai dengan PO Pilkada DPP Partai Demokrat Nomor: 02/PO/DPD.PD/I/2020, Juklak Pilkada DPP Partai Demokrat Nomor 02/JUKLAK/DPD.PD/I/2020 dan surat instruksi DPD Partai Demokrat Jawa Barat nomor: 02/DPD.PD/JB/I/2020 tentang tahapan penjaringan yang dilaksanakan.


"Sebagaimana telah dilaksanakan hari ini, kami mencari bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah yang memenuhi syarat," tuturnya saat dikonfirmasi.Sabtu (8/2/2020).


Nurdin menjelaskan,para peserta nantinya akan melaksanakan tahapan-tahapan dalam test and proper, test interview, dan mengikuti survei selanjutnya dari tim penguji yang disiapkan oleh DPC, DPD dan DPP.


Menurutnya bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Cianjur yang mengikuti uji kompetensi saat ini adalah, Wawan Setiawan, Herman Suherman, dokter Cecep Muhammad Wahyudin, Suranto, Hadi Sutrisno, Hedi Permadi Boy, Hendang Purnamasari, Heri Sukirman, Kolonel (Purn) Dadan Supardan, Deni Firdaus Suryaningrat, serta Oting Zaenal Mutaqin.


Sementara itu,ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Cianjur, Yadi Mulyadi mengatakan, pada akhir Maret ataupun awal Mei mendatang.DPC Demokrat Cianjur akan melakukan survei dilapangan dalam membentuk pasangan bakal calon.


"Jadi perjalanan kita ini masih panjang, hingga akhirnya dalam pemutusan tetap dikeluarkan oleh DPP Partai Demokrat. Hanya teknisnya setelah melaksanakan serangkaian acara penjaringan atau uji kompetensi sampai selesai," ujarnya.


Dari hasil penjaringan saat ini, pihaknya akan memberitahukan, dan pada laporan pertama sudah dilaporkan ke DPD hingga DPP. Bahkan hasil survei pertama dan terakhir pun akan dilaksanakan seperti itu.


"Karena akan ada hasil survei kedua, hasil survei pertama akan diberitahukan dulu. Jadi kita akan nilai fluktuasinya seperti apa," jelasnya.


Dia menambahkan,partainya melakukan rekruitmen ini bukan hanya sekedar kompetisi semata, akan tetapi ingin menawarkan kedepan memiliki pemimpin Cianjur yang mumpuni dan visioner. Bahkan punya gagasan-gagasan brilian untuk memajukan Kabupaten Cianjur.


"Kami pasti akan lakukan rekrutmen seperti ini dengan syarat, bukan tanpa syarat," pungkasnya.(Ddy)