Perkokoh Pengabdian Untuk Masyarakat, Milad Baldatun Center Akan Bertema Religi -->

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Perkokoh Pengabdian Untuk Masyarakat, Milad Baldatun Center Akan Bertema Religi

Minggu, 02 Februari 2020
SUKABUMI - Cek Update
Puluhan pengurus Baldatun Center (Balad Ade Dasep Turun) melaksanakan pertemuan untuk mempersiapkan peringatan hari ulang tahun (milad)-nya yang Ke-4 di Kampung Bantar Muncang, RT. 01/07, Desa Sekarwangi, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Minggu (2/2/20).

Menyambut hari jadi organisasinya, para pengurus Baldatun Center tampak bersemangat, antusiasme terpancar dari wajah mereka menjelang peringatan milad yang akan diselengarakan pada tanggal 7 Pebruari 2020 mendatang. Rencananya kegiatan tersebut akan diisi dengan lomba membaca Kitab Suci Al-Qur'an atau Musabaqoh Hafidz Qur'an (MHQ) yang melibatkan sejumlah anak yatim dari perwakilan setiap desa dan kelurahan yang ada di wilayah Dapil 3, Kabupaten Sukabumi.

Acara itu diinisiasi oleh salah satu anggota DPRD Kabupaten Sukabumi dari Partai Gerindra yang juga merupakan penanggung jawab Baldatun Center, H. Ade Dasep Zaenal Abidin. Dia mengatakan kegiatan yang diselenggarakannya sebagai bentuk pengabdian dirinya selaku wakil rakyat.

"Baldatun Center ini mudah-mudahan menjadi pencerahan karena proses pembelajaran anak yatim diyakini juga sesuai dengan visi misi menjadi Kabupaten Sukabumi lebih baik, dimana kita mempersiapkan jiwa anak-anak kita guna perkembangan zaman hari ini dan kedepannya yang tantangannya semakin berat. Sehingga potensi pondasi keimanan dan ketaqwaan yang diberikan Baldatun Center, minimal mereka tidak kaget, Kuat Sholat dan Zakatnya," ujar Ade kepada wartawan.

Ketika ditanya terkait banyaknya dorongan sejumlah tokoh masyarakat terhadap dirinya untuk maju di Pilkada 2020 sebagai calon Wakil Bupati Sukabumi mendampingi Marwan Hamami, dia mengaku belum terfikir untuk mencalonkan. Saat ini, kata dia, lebih fokus kepada tugas sebagai anggota dewan.

"Untuk ikut bursa Pencalonan bupati ataupun wakil bupati saya belum ke arah sana, kita lihat saja nanti," ucapnya.

Sementara salah satu pengurus Baldatun Center, Suherman Ahong mengatakan bahwa banyak tokoh masyarakat yang mendorong dan menginginkan agar Ade Dasep maju di Pilkada Sukabumi tahun ini, dia menilai program yg dijalankan oleh Ade Dasep dengan lembaga Baldatun Center-nya memiliki banyak keunggulan.

"Baldatun Center ini sangat luar biasa serta berdampak besar terhadap nilai-nilai ke-Islaman di tengah masyarakat dan hal ini sangat cocok sekali dengan visi misi Kabupaten Sukabumi, religius dan mandiri. Kenapa tidak seorang Ade Dasep ikut dalam bursa pilkada 2020. Toh banyak yang mendukung," ujarnya. *(M. Afnan/Yudi Prangga)