Ribuan Buruh PT Koin Baju Global Demo, Tuntut "Ganti Korea" -->

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Ribuan Buruh PT Koin Baju Global Demo, Tuntut "Ganti Korea"

Kamis, 06 Februari 2020
SUKABUMI - Cek Update
Ribuan Buruh PT Koin Baju Global yang beralamat di Kampung Lembur Kolot, Desa Tenjoayu, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi lakukan aksi demo dihalaman perusahaan, Kamis (06/02/2020).

Dengan membentangkan spanduk "Ganti Korea" (Ganti Staff asal Korea) yang diduga sudah menghilangkan hakim para Buruh seperti cuti haid dan tunjangan insentif oleh perusahaan tersebut.

"Aksi ini kita lakukan secara spontan, karena kami para menduga salah satu oknum orang Korea yang ada di perusahaan sudah mencabut hak tunjangan kami, " Ungkap AM salah satu karyawan kepada awak media. 

Selain itu karyawan pun mengeluhkan adanya skorsing di perusahaan mereka bekerja, " Dimana karyawan masuk kerja hari Sabtu jam 07.00 bisa pulang jam 17.00 itu tidak masuk lembur, hal tersebut jelas menjadi kerugian bagi kami para karyawan, " ungkapnya.

Pada aksinya para Buruh tersebut berharap pihak perusahaan dapat semua hak  karyawan dapat harus diberikan pihak perusahaan karena hal itu sudah menjadi kewajiban Perusahaan. 

Sementara itu hingga berita ini diterbitkan, sangat disayangkan pihak perusahaan belum memberikan keterangan terkait adanya aksi demo yang dilakukan karyawannya. *(Jack/Ynt)