Rumah Belakang Proyek City Plaza Cipanas Kena Banjir,Warga Minta Segera Diperbaiki -->

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Rumah Belakang Proyek City Plaza Cipanas Kena Banjir,Warga Minta Segera Diperbaiki

Rabu, 05 Februari 2020
CIANJUR -CekUpdate
Tebing setinggi 2,5 meter ambruk tepatnya di kampung balakang Rt 02 Rw 06, Desa Sindanglaya, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur.Jawa Barat.Rabu (5/2/2020) sekitar pukul 17.00 WIB.


Ambruknya tebing tersebut,selain dipicu karena intensitas hujan tinggi di kawasan Cipanas.Diduga karena adanya pembangunan City Plaza Cipanas yang jaraknya hanya dua meter dari tempat kejadian.


Pantauan dilapangan,terdapat tiga unit rumah bagian belakang yang sempat tertimpa material longsor dan banjir


Puing-puing material longsor pun yang terdiri dari tanah dan batu tampak berserakan di sekitar lokasi kejadian.Beruntung tidak korban jiwa dalam kejadian tersebut.


Nandang (34) salah satu pemilik rumah yang terkena dampak mengatakan,ambruknya tebing tersebut diduga karena adanya saluran air yang dibuat pihak City Plaza Cipanas.Tidak berjalan dengan baik.


"Sehingga air dari atas tumpah kebawah menyebabkan banjir dan ambruknya tebing kejadian ini hampir mengenai rumah saya,"tuturnya saat dikonfirmasi dilokasi kejadian.


Diakuinya Nandang,ambruknya tebing tersebut baru pertama kali ia rasakan setelah adanya kegiatan pembangunan City Plaza Cipanas."Sebelumnya tidak pernah sampai kejadian jebol begini tebingnya," paparnya.


Meski kejadian tersebut sudah dilaporkan ke pihak pengembang.Bapak anak satu ini berharap piham City Plaza Cipanas segera menindaklanjuti dengan memperbaiki saluran air yang tersumbat.


"Harapan saya meminta segera diperbaiki saluran airnya sebelum ada kejadian parah lagi dikemudian hari," tukasnya.(Ddy).