Seleksi CPNS Demi Mendapatkan Calon-calon PNS Yang Profesional -->

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Seleksi CPNS Demi Mendapatkan Calon-calon PNS Yang Profesional

Selasa, 11 Februari 2020


BANDUNG, Cek Update - 
Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi (Sekda) H.Iyos Somantri memantau pelaksanaan tes seleksi kompetensi dasar ( SKD) pelamar calon pegawai negeri sipil (PNS)  Kabupaten Sukabumi formasi tahun 2019 di Gedung Conventions Hall Universitas Telkom Bandung , Senin (10/2).

Pemantauan tersebut dilakukan untuk memastikan kelancaran seleksi CPNS yang akan bekerja dibawah komando Sekda.

Sekda didampingi Kepala BKPSDM Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman kemudian meninjau ketempat ruangan yang dijadikan tempat ujian berlangsung.

Menurut Sekda seleksi yang dilaksanakan di hari pertama ini berjalan lancar dan terselenggaranya seleksi ini sebagai upaya untuk mendapatkan calon-calon pegawai yang profesional serta berintegritas untuk bekerja di Pemerintah Kabupaten Sukabumi kedepannya.

" Kami dari pemerintah sangat berharap bahwa pelaksanaan ini berjalan dengan baik dan lancar sampai besok, kemudian menghasilkan calon-calon pegawai negeri sipil atau ASN yang kredibel yang kapabel  dan punya kapasitas dan kompetitif, " ugkapnya. 

Lebih lanjut di sampaikan Sekda bahwa Dari 4460 pendaftar CPNS yang akan mengikuti seleksi hanya 200 orang saja yang akan diterima.

" Dari 4460 peserta testing ini kurang lebih akan terjadi pengurangan atau kami terima kurang lebih 200 orang, yang 200 orang ini mudah-mudahan ini adalah yang terbaik kemudian bisa segera apa namanya terimplementasikan, bisa melaksanakan pekerjaan di Kabupaten Sukabumi dan karena hasilnya kompetitif mudah-mudahan hasilnya pun akan lebih baik dalam rangka membangun Sukabumi yang tentunya lebih baik lagi, " ucapnya. 

Sekda pun berharap kedepan pemerintah pusat akan menambah kuota penerimaan pegawai untuk pemerintah Kabupaten Sukabumi.

" Kita masih berharap kalau ke depan penerimaan CPNS ini akan lebih bertambah lagi karena memang kebutuhan kabupaten Sukabumi ini masih jauh masih terlalu banyak  kekurangan oleh karenanya kita berharap kepada pemerintah pusat agar berikutnya lagi penerimaan CPNS ini kuotanya ditambah cukup banyak, " pungkasnya. 

Sementara itu, Kepala BKPSDM Kabupaten Sukabumi menyebutkan bahwa penyelenggaraan test CPNS kabupaten sukabumi di selenggarakan selama dua hari.

" Pelaksaan tes CPNS  di selenggarakan selama dua hari, terhitung dari hari sekarang 10 februari dan terakhir besok tanggal 11," jelasnya. 

Selain itu, hasil seleksi bakal diumumkan secara transparan dan bisa dilihat langsung oleh peserta atau pihak lainnya sesaat setelah tes dilakukan.

" Hasil test  bisa langsung dlihat di monitor yang telah kami siapkan didepan setelah test di lakukan, " paparnya. 

Reporter : Jack