Semangat Toleransi Brigadir Sandi Praja, Diapresiasi Warga Cibadak -->

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Semangat Toleransi Brigadir Sandi Praja, Diapresiasi Warga Cibadak

Redaksi
Selasa, 04 Februari 2020
 Semangat Toleransi Brigadir Sandi Praja,  Diapresiasi Warga Cibadak

CEK-UPDATE ■ Semangat toleransi dan jiwa sosial tinggi itulah yang tergambarkan terhadap sosok anggota Polri yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas Polsek Cibadak Polres Sukabumi, Brigadir Sandi Praja dalam membantu masyarakat mengantar jenazah ke pemakaman.

Begitu mengetahui ada warga yang sakit dan terlantar dia membawanya ke RSUD sekarwangi untuk di berikan perawatan dan dia menyempatkan diri menengok setiap malam untuk mengetahui perkembangan kesehatannya di karenakan keluarganya tidak ada yang peduli.

Tak sampai disitu, setelah mendengar meninggal dunia, Bhabinkamtibmas ini datang dan ikut langsung mengantarkan jenazahnya menggunakan kendaraan Dinas Patroli Rangger, bahkan ikut mensholati jenazah warga binaannya hingga mengantar ke pemakaman dan sampai menguburkan hingga ke liang lahat, pada Selasa (04/01/2020).

Informasi yang diterima Brigadir Sandi Praja, diketahui warga yang meninggal tersebut bernama Abdul Hamid karena sakit yang dideritanya, ternyata merupakan salah satu warga binaannya.

Menurutnya, kepedulian tersebut dilakukan karena kita sebagai sesama manusia harus memiliki toleransi dan saling membantu antar sesama.

"Selain berkewajiban menyampaikan himbauan-himbauan kepada masyarakat sebagai langkah pencegahan agar tidak melakukan tindakan melawan hukum, namun Polisi tetaplah manusia sosial yang juga berkewajiban social kepada masyarakat,” ungkapnya.

Atas semangat tolerasi yang tinggi tersebut, banyak warga mengapresiasi upaya Brigadir Sandi Praja tersebut dalam melayani warga Cibadak.

Di tempat terpisah, kapolsek cibadak Kompol H Hadi Santoso mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan kegiatan positif karena ini merupakan bagian dari pelayanan kepada masyarakat.

"selaku Bhabinkamtibmas harus hadir di tengah Masyarakat baik Suka maupun duka. Itu pun merupakan salah satu wujud dari nawacita Pemerintah yaitu negara hadir di tengah masyarakat," pungkasnya.

■ Diki