Viral di Medsos, Tawuran Pelajar di Cicurug Ternyata Pelajar SD dan SMP -->

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Viral di Medsos, Tawuran Pelajar di Cicurug Ternyata Pelajar SD dan SMP

Kamis, 27 Februari 2020
SUKABUMI- Cek Update
Sebuah video tawuran pelajar Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Cicurug menggemparkan masyarakat terutama para pengguna media sosial dan Instan Messaging beberapa hari terakhir. Video berdurasi 36 detik tersebut menyebar melalui berbagai media, salah satunya melalui pesan instan WhatsApp.

Dalam video itu beberapa pelajar SD terlihat saling serang dengan pelajar SMP menggunakan senjata tajam seperti cerulit, gir sepeda motor dan sebagainya.

Menurut informasi dalam keterangan video di beberapa grup WhatsApp, perang pelajar ini terjadi di sekitar Gedung Putih, Jalan Alternatif Purwasari, Desa Purwasari, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi pada Jum'at (21/02/20) lalu.

Menanggapi hal tersebut, Kapolsek Cicurug, Kompol Simin A Wibowo, S.H langsung melakukan tindakan dengan kroscek lokasi kejadian. Polisi juga mengumpulkan para guru dari sekolah yang muridnya terlibat dalam kejadian itu. Kepada wartawan, ia mengatakan bahwa seluruh aktor (red-pelajar) dalam kejadian itu sudah ditindak oleh gurunya masing-masing.
"Pihak Kepolisian sudah cek lapangan, saya kumpulkan guru dari semua sekolah, dan semua murid yang terlibat itu sudah ditindak oleh gurunya masing-masing," ujarnya kepada wartawan, Rabu (26/02/20).

"Saya juga berencana akan kumpulkan orang tua dari pelajar-pelajar yang terlibat," tambahnya.

Kapolsek berharap tawuran pelajar tidak terulang kembali di wilayah hukumnya, apalagi untuk setingkat pelajar SD. Oleh sebab itu, Ia mengimbau kepada seluruh masyarakat agar dapat mengawasi anak-anaknya dan para pelajar lainnya sehingga tawuran pelajar tidak terjadi lagi di hari-hari mendatang. *(ilham)