AKBP Juang Andi Priyanto: Diharapkan Media Menjadi Barometer Penyeimbang Informasi -->

Iklan Semua Halaman

Header Menu

AKBP Juang Andi Priyanto: Diharapkan Media Menjadi Barometer Penyeimbang Informasi

Senin, 16 Maret 2020

CIANJUR-CekUpdate
Bertempat di depan halaman Mapolres Cianjur para awak media berkumpul bersama Kapolres Cianjur, AKBP Juang Andi Priyanto, didampingi Kasat Reskrim Polres Cianjur, AKP Niki Ramdhany.Dalam acara bertajuk "Coffee Morning", Senin (16/03/20).


Acara tersebut, digelar dalam rangka mempererat ikatan tali silaturahmi dan meningkatkan sinergitas kemitraan antara awak Media dengan Polres Cianjur, khususnya dengan merebaknya virus Corona diharapkan awak media dapat menjadi barometer berita di masyarakat yang faktual dan berimbang dalam rangka bersatu melawan corona.


Dalam sambutannya, Kapolres Cianjur menyampaikan appresiasinya kepada seluruh awak Media yang hadir.


"Saya mengucapkan terima kasih kepada para teman-teman Awak Media, baik itu media Cetak, TV, Radio dan media Online yang telah berkenan hadir dengan meluangkan waktunya memenuhi undangan kami dalam acara Coffee Morning atau Silaturahmi dengan para awak media," ucapnya.


Kapolres pun menghimbau kepada seluruh awak media untuk sama sama menjaga situasi keamanan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).Dengan berita beritanya khususnya tentang bahaya Covid-19 supaya masyarakat tidak merasa takut, namun tetap waspada.


"Polres Cianjur telah menyediakan Posko Siaga dan Tim khusus dalam penanganan virus Corona yaitu CRT (Corona Response Team) yang mana tim ini terlatih dengan SOP penanganan Covid-19 yang dilengkapi peralatan lengkap dalam mengevakuasi warga yang dicurigai terjangkit,"ungkapnya.


Selain itu,pihaknya pun menyediakan 4 line telpon siaga 24 jam untuk melayani laporan bagi masyarakat yang dicuriga terpapar virus corona dengan ciri ciri gejala awal terjangkit Covid-19 yang telah digambarkan petunjuknya.


"Kepada temen-temen saya berharap untuk bekerjasama dan kami dikabari bilamana ada pasien mendapat gejala gejala corona yang menonjol. Semoga saja tidak ada lagi korban corona yang dari Cianjur. Masyarakat agar sabar dan tenang dan jangan panik, mari kita sama – sama banyak berdo'a dan selalu menjaga kebersihan agar kita terhindar dari virus Corona," Imbuhnya.


Kapolres menambahkan,bagi warga yang terindikasi terpapar Covid-19, CRT akan segera mengevakuasi ke Rumah Sakit rujukan yaitu Rumah Sakit Sari Asih, RS.Bhayangkara di Bandung untuk diisolasi.


"Atau Rumah Sakit yang ditunjuk Tim Penanggulangan Nasional dan Pemerintah Provinsi jawa Barat,"tukasnya.(Ddy).