Bupati Cianjur Liburkan Sekolah,Petugas Gabungan Razia Tempat Warnet -->

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Bupati Cianjur Liburkan Sekolah,Petugas Gabungan Razia Tempat Warnet

Kamis, 19 Maret 2020

CIANJUR - CekUpdate
Upaya menekan angka penyebaran wabah  Virus Corona atau Covid-19 terus menerus dilakukan oleh jajaran kepolisian resort (Polres) Cianjur.


Antisipasi tersebut,dilakukannya dengan cara melalui sidak bersama satuan polisi pamong praja (Satpo PP) Cianjur ketempat umum,seperti tempat warung internet (Warnet) dan rental playstation (PS).Serta memberikan himbauan.


Hasilnya,tampak puluhan anak malah asik kedapatan main warnet dan game disalah satu tempat di Cianjur.


Bhabinkamtibmas Polisi Sektor (Polsek) Cianjur Kota Aiptu Renita mengatakan,kegiatan sidak ini sendiri merupakan salah satu upaya untuk memberikan himbauan kepada masyarakat khususnya pelajar terkait virus corona atau Covid-19 yang harus dihindari.


Renita menjelaskan,mengenai dihentikanya sementara proses kegiatan belajar mengajar oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur selama 14 hari.Pihaknya ingin memastikan bahwa anak sekolah betul-betul belajar dirumah serta tidak keluyuran di luar rumah.


"Kegiatan kami disini sebagai bentuk dukungan terhadap kebijakan pemerintah,mengenai dihentikanya kegiatan belajar mengajar.Jadi kami ingin memastikan bahwa anak sekolah betul-betul belajar dirumah dan tidak keluyuran di luar," ujarnya saat dikonfirmasi.


Renita menambahkan,tujuan sekolah meliburkan siswa/siswi nya selama 14 hari,adalah agar anak-anak melaksanakannya belajar di rumah dan bukan untuk bermain.keputusan Pemerintah ini di ambil agar untuk menghindari penyebaran virus corona.


"Saya juga menghimbau kepada pemilik warnet untuk minimal menyediakan hand sanitizer atau fasilitas cuci tangan agar pengunjung yang datang bisa menyeterilkan tangannya dan apa yang kami pringatkan ini bikin mereka takut,"tukasnya.(Ddy).