Cegah Covid-19 Camat Cicurug Panggil Para Kepala Desa -->

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Cegah Covid-19 Camat Cicurug Panggil Para Kepala Desa

Selasa, 17 Maret 2020

SUKABUMI - Cek Update.
Semakin maraknya penyebaran virus corona. pemerintah Kecamatan Cicurug sosialisasikan pencegahan covid-19 di aula kecamatan Cicurug, kabupaten Sukabumi.

Dalam sosialisasinya, kecamatan mengundang dua narasumber kepala puskesmas untuk memberikan edukasi kepada kepala desa se-kecamatan Cicurug.

"Hari ini kita adakan edukasi dengan cara mengambil langkah memanggil kepala desa memberikan pemahaman tentang virus tersebut," Kata Wawan Gondawan kepada cekupdate.com. Selasa, (13/3/20).

Menurut Wawan, dengan cara seperti ini masing-masing kepala desa bisa langsung menjawab bila mana masyarakat menanyakan.

"kita mengundang kepala puskesmas. Kebetulan ada dua kepala puskesmas Cicurug dan puskemas Cipari sehingga keduanya diberikan kesempatan memberikan simulasi, cara mengunakan masker, kemudian bergermas, dan cara cuci tangan," jelasnya.

Sementara Kepala Puskemas Cipari, Teddy Mulyadi mengatakan, Kaitannya dengan penanganan virus corona, ada tahapan yang harus di tempuh sesuai prosedur pemerintah pusat, mulai pemeriksaan awal, dari situ kita bisa melihat  terpapar virus atau tidak.

"Pertama waspada tapi jangan panik kalau merasakan gejala langsung memeriksakan diri ke rumah sakit terdekat," pungkasnya. **(Ilham)