Cegah Covid-19 HMI dan KAHMI Sukabumi Bagikan Ratusan Masker -->

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Cegah Covid-19 HMI dan KAHMI Sukabumi Bagikan Ratusan Masker

Selasa, 31 Maret 2020
SUKABUMI - Cek Update.
Merebaknya wabah virus korona (Covid-19) di berbagai belahan dunia memang sudah menjadi keprihatinan semua pihak termasuk dari kalangan Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Sukabumi dan Presidium Majelis Daerah Korp Alumni Himpunan Mahasiswa Islam Sukabumi(MD -KAHMI).

Sebagai langkah antisipasi penyebaran Covid-19 HMI dan KAHMI membagikan ribuan masker secara bertahap, kepada masyarakat dan sopir angkutan kota (angkot) serta pengemudi ojek di Bundaran Sukaraja Sukabumi. Selasa (31/3/20).

Hari ini prioritas pembagian masker kepada sopir angkutan umum (angkot) dan tukang ojek serta masyarakat di kawasan Bunderan Sukaraja. Rencananya 10.000 masker akan dibagikan secara bertahap," tutur Taopik Wahidin Presidium MD KAHMI Sukabumi kepada Cekupdate.com.

"Tahap awal dibagikan diwilayah timur sebanyak lima ratus masker nanti tahap kedua lima ratus di wilayah barat dan selatan, personil yang turut membagikan sekitar 15 orang dari HMI dan KAHMI Sukabumi,"beber Taopik.

Lebih lanjut dikatakannya,"langkah -langkah yang sudah ditempuh HMI dan KAHMI diantaranya himbauan kepada masyarakat terkait pencegahan sejak dini wabah covid-19 kita secara bersama-sama harus memerangi virus ini, agar matai rantai Covid-19 atau Virus Corona ini tidak menyebar kepada seluruh komponen masyarakat kota dan kabupaten Sukabumi.

Upaya yang harus kita lakukan antara lain menggunakan masker, sering cuci tangan dan hindari berinteraksi dengan masyarakat luas artinya kita diam dirumah atau sosial distancing sesuai intruksi pemerintah pusat dan pemerintah daerah,"Imbuh Taopik.
Hal serupa di katakan Sekretaris Umum HMI Sukabumi Mulki Andrean kegiatan ini merupakan tahap pertama dari Himpunan Mahasiswa Islam Sukabumi beserta Presidium MD KAHMI.

"Tahap awal titik pembagian di bundaran Sukaraja yang mana masker ini dibagikan kepada para supir angkot para ojek di sekitaran bundaran karena mereka yang sering berinteraksi dengan masyarakat.

"Masyarakat bahwasanya harus mengikuti aturan pemerintah harus berdiam diri di rumah mengurangi aktivitas terkecuali ada beberapa agenda yang sangat penting. Untuk sementara tinggal di rumah terkecuali ada hal penting, gunakan masker, mencuci tangan setiap waktu setelah beraktivitas untuk mengurangi penyebaran virus ini,"jelasnya.

Sekum HMI Sukabumi Mulki Andrean menambahkan,"HMI Sukabumi juga mengedukasikan melalui beberapa statement membuat hashtag tetap di rumah selama masa virus ini berlangsung, bersosialisasi melalui media sosial, bekerja sama dengan pemerintah setempat untuk bersama sama memerangi virus corona.

"Bakti sosial pembagian masker kepada masyarakat suport donasi dari pengurus dan kader Himpunan Mahasiswa Islam Sukabumi dikoordinatori langsung oleh Presidium Majlis Daerah KAHMI Sukabumi dan Koordinator Presidium MD KAHMI Ade Dasep Zaenal Abidin,"pungkasnya.**(Dr/rey)