Cegah Covid-19,Pemdes Gadog Lakukan Penyemprotan Disinfektan -->

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Cegah Covid-19,Pemdes Gadog Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Senin, 23 Maret 2020
CIANJUR-CekUpdate
Untuk meminimalisir penyebaran Covid-19 (Virus Corona), Pemerintah Desa (Pemdes) Gadog, Kecamatan Pacet,Kabupaten Cianjur.Jawa.Barat.Melakukan penyemprotan desinfektan secara menyeluruh di tempat sarana ibadah.Senin (23/3/2020).

Kepala Desa (Kades) Gadog Miftahudin mengatakan,sekitar ada 20 anggota gabungan yang terdiri dari Pemerintahan Desa (Pemdes) Gadog,Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Desa,Bintara Pembina Desa(Babinsa),Relawan Tangguh Bencana (Retana) dan Perlindungan Masyarakat (Linmas) Desa Gadog.Melakukan penyemprotan disinfektan.

"Sarasaran penyemprotannya yakni tempat ibadah seperti mesjid,mushola dan madrasah yang ada di wilayah Desa Gadog. Alhasil kemarin sudah ada 24 tempat ibadah yang sudah di semprot,"tuturnya saat di konfirmasi.

Sementara lanjut miftah,untuk tiga tempat ibadah lainnya seperti Gereja penyemprotan Disinfektannya dilaksanakan oleh jajaran Satuan Korps Brimob Polda Jabar.

"Dari brimob sudah melaporkan ke Desa,bahwa 3 tempat ibadah gereja
tersebut sudah mereka semprot,sementara cairan disinfektan yang sudah kita habiskan selama penyemprotan 2 hari kemarin dari 1 alat penyemprot yang sudah disediakan yakni sebanyak 70 liter,"paparnya.

Menurut Kades,selain penyemprotan pihaknya juga melakukan pengumuman kepada masyarakat terkait larangan untuk tidak bepergian keluar rumah sementara waktu,tidak melakukan kegiatan untuk berkumpul serta menutup sementara tempat prostitusi pegawai seks komersial (PSK) yang ada di wilayah Desa Gadog.

"Pengumuman tersebut,saya sampaikan sesuai arahan dan edaran Plt Bupati Cianjur,Gubernur Jawa Barat dan surat edaran maklumat dari Kapolri.Tujuannya agar terhindar penyebaran virus corona,"ungkapnya.

Kades berharap,apa yang sudah dilaksanakannya melalui pengumumannya,tingkat kepatuhan masyarakat terhadap larangan untuk tidak berkumpul atau keluar rumah dapat dipatuhi semua khususnya masyarakat Desa Gadog.

"Untuk kebaikan bersama,agar kita terbebas dengan namanya virus corona,Paling penting masyarakat menjaga pola hidup sehat dan kesehatan dari rumah masing-masing,"pungkasnya.(Ddy).