Cegah Penyebaran Covid-19, Perusahaan Ini Berikan Bantuan Kepada Muspika Parungkuda Serta Sediakan Wastafel Bagi Masyarakat

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Cegah Penyebaran Covid-19, Perusahaan Ini Berikan Bantuan Kepada Muspika Parungkuda Serta Sediakan Wastafel Bagi Masyarakat

Kamis, 26 Maret 2020

SUKABUMI, Cek Update - 
Dalam rangka ikut mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19, perusahaan yang memproduksi tekstil di Parungkuda Kabupaten Sukabumi ini turun tangan. Mereka membagikan masker (Alat Penutup Hidung Non Medis) kepada warga sekitar Perusahaan dan Muspika Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Kamis (26/03/2020).

Pemberian masker kain dari PT Lydia Sola Gracia kepada Muspika Kecamatan Parungkuda ini langsung disalurkan oleh David Ferdy Cristian Dharmadjaja sebagai Direktur utama PT Lydia Sola Gracia. 

"Masker kain ini bukan masker kesehatan (non medical mask). Tidak Ada SNI, namun minimal dengan memakai masker tersebut dapat membantu pencegahan, " ungkap David. 

Masker tersebut dibuat dengan memiliki 2 lapisan kain (2 ply) bagian depan terbuat dari Polyester dan bagian dalam dari kaos katun campur, "Terdapat lubang di bagian ply dalam untuk bisa dimasukan tissue yg bisa diganti setiap saat, " terangnya. 

Tak hanya itu pada bagian masker pun terdapat juga kawat untuk menyesuaikan pada posisi hidung, "Kawat tersebut dipasang agar active people yang pakai kacamata tetap bisa beraktifitas normal tanpa embun, dan bisa di cuci berulang kali dengan detergen Antibacterial, " tambahnya. 

Hasil pantauan di lapangan perusahaan tersebut tidak hanya memberikan masker, terlihat didepan pintu gerbang terdapat wastafel yang disediakan oleh perusahaan. 

"Tentunya wastafel tersebut di siapkan untuk semua orang Juga menyediakan tempat cuci tangan di depan pabrik untuk masyarakat dan pengguna jalan yang beraktivitas, " tuturnya. 

Seusai menerima bantuan, Kapolsek Parungkuda AKP Endah Sri Wigiarti langsung mendistribusikannya kepada masing-masing jajarannya. "Pemberian bantuan alat ini sangat antensi sekali karena masker sudah jarang sekali dan diharapkan dapat mencegah penularan virus corona," harapnya.

Kapolsek Parungkuda pun menilai perhatian pihak perusahaan tersebut mempunyai inisiatif sekali karena telah memperhatikan kebutuhan masyarakat dengan membuat wastafel yang bisa digunakan oleh masyarakat. 

"Semoga dengan apa yang dilakukan oleh perusahaan tersebut dapat menjadi contoh bagi perusahaan lain di wilayah Kecamatan Parungkuda dapat mengikuti langkah yang dilakukan oleh perusahaan tersebut, " pungkasnya. 

Reporter : Jack