Cegah Penyebaran Covid-19,Kapolres Cianjur Racik Hand Sanitizer -->

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Cegah Penyebaran Covid-19,Kapolres Cianjur Racik Hand Sanitizer

Kamis, 19 Maret 2020

CIANJUR - CekUpdate
Maraknya penyebaran virus Corona, berdampak pada minimnya penjualan pembersih tangan di pasaran,Sehingga mendorong jajaran Kepolisian Resort (Polres) Cianjur berinisiatif membuat secara mandiri.


Kapolres Cianjur AKBP Juang Andi Priyanto Rabu kemarin (18/3/2020).Tampak mempraktikkan cara membuat cairan pembersih tangan atau hand sanitizer seiring makin langkanya produk tersebut sebagai dampak penyebaran Virus Corona.


Berbahan dasar ekstrak tanaman herbal serta campuran alkohol,Pria lulusan Akademi Kepolisian (AKPOL) tahun 1994 ini mengingatkan bahwa membersihkan tangan menggunakan pembersih adalah satu diantara tindakan preventif mencegah penyebaran virus tersebut,serta dapat membunuh banyak kuman jika digunakannya dengan cara benar.


Menurut orang nomor satu di korps bhayangkara Cianjur,semua itu dilakukannya untuk menciptakan rasa tenang bagi masyarakat Kabupaten Cianjur.Di saat warga panik akibat virus corona sehingga khawatir kehabisan stok hand sanitizer yang memang mulai langka di pasaran.


''Tujuan utama kami agar bisa membantu mencegah penyebaran virus corona di Cianjur serta ingin membantu warga agar tidak perlu lagi panik dan menyediakan hand sanitizer bagi warga Cianjur," ujarnya kepada para awak media.


Kapolres mengatakan,keseriusannya dalam pencegahan virus corona memang benar benar langsung dirasakan masyarakat.


Terbukti,sebelum menciptakan hand sanitizer, la pun membentuk Corona Response Team (CRT) sekaligus menyiapkan Posko Siaga Corona 24X jam.


"Demi mencegah penyebaran virus corona dan menciptakan rasa aman bagi warga, kami siap melayani 24 jam," tegasnya.


Disisi lain Kapolres menghimbau kepada masyarakat agar Iebih mengutamakan penggunaan sabun dan air dari pada hand sanizer.Karena, berdasarkan informasi dari para ahli kesehatan, sabun dan air lebih efektif menghilangkan beberapa enam kuman seperti Cryptosporidium, Norovirus dan Clostridium Difficile.


"Penggunaan hand sanitizer ini bisa dllakukan jika saat sabun dan air tidak tersedia dalam situasi tertentu dan saya berharap semoga program pencegahan virus corona ini bisa benar benar bermanfaat untuk masyarakat Cianjur," pungkasnya.(Ddy).