Cerita Haru Korban Gempa Sukabumi, Tertimbun Reruntuhan Rumah -->

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Cerita Haru Korban Gempa Sukabumi, Tertimbun Reruntuhan Rumah

Jumat, 13 Maret 2020
SUKABUMI - Cek Update
Gempa bumi yang melanda Sukabumi, Selasa sore (10/3/20) meninggalkan sejumlah duka. Salah satunya Yayan, warga Kampung Ciseupan RT 18 Rw 19, Desa Pulosari, Kecamatan Kalapanunggal, yang rumahnya runtuh akibat gempa tersebut. Bahkan anaknya sempat tertimbun reruntuhan rumah sebelum akhirnya bisa selamat.

"Pada saat kejadian saya  sedang beristirahat sambil menyaksikan siaran televisi di ruang tengah tiba-tiba gempa terjadi, kemudian saya langsung segera ke kamar untuk mengambil anak saya," kata Yayan (40) kepada cekupdate.com. Kamis (12/3/20).

Dalam kepanikan, Yayan langsung bergegas berusaha menyelamatkan anaknya, Namun ketika sampai di kamar, anaknya sudah dalam kondisi tertimpa puing bangunan.

"Saya panik sekali saat itu. Tapi saya hanya bisa pasrah. Tapi alhamdulillah masih bisa selamat," jelasnya.
Pasca terjadi gempa, rumahnya tidak bisa dihuni karena kondisinya rusak berat. kini Yayan berserta keluarga terpaksa tinggal di posko pengungsian tak jauh dari tempat tinggalnya.

"Sudah tiga hari ini harus mengungsi, semoga ada dermawan yang membantu untuk membangun kembali rumah saya yang sudah tidak bisa di huni kembali," harapnya

Reporter : Ilham