Heri Gunawan Dan Bank Indonesia Salurkan Bantuan Senilai 200 Juta Kepada Korban Bencana Sukabumi -->

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Heri Gunawan Dan Bank Indonesia Salurkan Bantuan Senilai 200 Juta Kepada Korban Bencana Sukabumi

Jumat, 13 Maret 2020
SUKABUMI - Cek Update
Anggota DPR RI Fraksi Gerindra, Heri Gunawan menggandeng Bank Indonesia (BI) salurkan bantuan logistik senilai lebih dari Rp200 juta kepada korban bencana alam yang menimpa Desa Pulosari, Kecamatan Kalapanunggal, Kabupaten Sukabumi, pada hari Selasa 10 Maret 2020 kemarin.

Penyaluran bantuan tersebut, didampingi langsung perwakilan Bank Indonesia (BI), tim Rumah Aspirasi dan Inspirasi (RAI) Heri Gunawan, relawan Manuk Dadali, dan sayap-sayap partai.

“Hari ini masih dalam agenda reses dan saya menyempatkan diri ke lokasi untuk meninjau langsung dan untuk catatan pembahasan kami di pusat,” ujar Heri Gunawan kepada cekupdate.com,  Kamis (12/3/20) malam.
Lanjut Hergun, masyarakat yang terkena dampak, jangan berangan-angan mendapatkan bantuan rumah bisa berdiri seperti semula, tetapi kita akan mendorong dan berkordinasi bersama dewan daerah, provinsi dan pusat agar mencarikan solusi terhadap korban yang terdampak gempa tersebut.

“Ini merupakan rasa peduli kami dan tentunya kami turut berduka atas musibah yang dialami. Semoga kawan-kawan konstituen lebih bersabar dan tidak terpancing informasi yang belum jelas kebenarannya,” jelasnya.

Sementara Camat Kalapanunggal, Arif Solihin mengaku, bantuan dari berbagai pihak pun mulai berdatangan pasca terjadinya bencana ini.

“Sesuai data pukul 16.00 WIB hari ini, rumah rusak yang tercatat ada 672 rumah dengan berbagai kategori. Baik, rumah rusak berat, sedang dan ringan," Pungkasnya.

Reporter : Ilham/dev