Jelang Pilkada 2020,Polres Cianjur Kumpulkan Ratusan Bhabinkamtibmas -->

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Jelang Pilkada 2020,Polres Cianjur Kumpulkan Ratusan Bhabinkamtibmas

Rabu, 11 Maret 2020
CIANJUR - CekUpdate
Kapolres Cianjur AKBP Juang Andi Priyanto,mengumpulkan ratusan anggota Bhayangkara Pembina Keaamanan Dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Desa di Aula Wira Satya Dharma Primkoppol Polres Cianjur,Selasa kemarin (10/3/2020).

Mantan kasatlantas Polres Metro Kota Tangerang itu mengatakan,tujuan dikumpulkan para bhabinkamtibmas yakni untuk mendapatkan pembekalan persiapan menjelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) tahun 2020.

"Sekaligus saya mau menyampaikan bahwa untuk para Bhabinkamtibmas Jajaran Polres Cianjur diharapkan dapat meningkatkan lagi solidaritas dan kekompakannya dengan warga, agar terjalin hubungan emosionalnya,"tuturnya saat dikonfirmasi.

Dia menerangkan,selain itu pihaknya juga sudah mengintensipkan satuan tugas (Satgas) keamanan desa yang kini di sebut tukang ngajaga lembur (Jabur) satu program unggulan Polres Cianjir yaitu untuk mencegah gangguan keamanan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah pedesaan seluruh wilayah Kabupaten Cianjur.

"Dengan adanya kang Jabur, semoga dapat mendorong kepada masyarakat untuk patuh dan taat serta menjunjung tinggi hukum lingkungan di wilayah pedesaan guna terbentuknya kesadaran hukum (Kadarkum)," terangnya.

Sementara itu,WakaPolres Cianjur Kompol Hilman Muslim berharap, para bhabinkamtibmas bisa lebih mengenal warga binaannya, sehingga dengan hal itu bisa menunjang apa yang di disampaikan oleh Japolres dalam hal pelaksanaan kegiatan kang Jabur.

"Sehingga bisa membentuk kerukunan dimasyarakat dan silaturahmi kamtibmas yang handal, melalui sinergitas dengan menggerakkan potensi masyarakat di lingkungan Rt/Rw dan Kedusunan guna terbentuk tanggung jawab masyarakat peduli kamtibmas yang kondusif,"pungkasnya.(Ddy)