Oting : Meski Libur,Kegiatan Belajar Mengajar Melalui Ruang Guru Tetap Dilaksanakan -->

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Oting : Meski Libur,Kegiatan Belajar Mengajar Melalui Ruang Guru Tetap Dilaksanakan

Kamis, 19 Maret 2020
CIANJUR- CekUpdate                          Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Cianjur,Oting Zaenal Mutaqin memastikan aktifitas siswa/siswi dalam kegiatan belajar mengajar tetap dilaksanakan.

Meski saat ini proses belajar mengajar dikelas untuk sementara selama empat hari diliburkan.Berdasarkan surat edaran dari Plt Bupati Cianjur Herman Suherman,senin kemarin (16/3/2020).

"Dengan ruang guru, metode penyampaian mata pelajaran dilakukan melalui telepon selular, aplikasi daring (online) dilakukan masing guru,"tuturnya saat dikonfirmasi.Kamis (19/3/2020).

Mantan Sektretaris Daerah (Setda) Cianjur ini menjelaskan,selama masa 14 hari libur yang memperbolehkan berada dilingkungan sekolah hanya kepala sekolah dan petugas piket saja sementara untuk tenaga pengajar dan siswa/siswi semuanya dirumah.

"Sistem belajar anak anak melalui media online, ruang guru terutama edukasi bagi anak didik tentang Covid 19,"paparnya.

Oting menambahkan,nantinya dalam pelaksanaan belajar dirumah akan selalu di pantau oleh para pengawas, bahkan menurutnya kalau ada anak-anak sekolah yang masih berkiliaran di jadwal sekolah online.Akan dilakukan tindakan.

"Kami akan dilakukan razia yang bekerjasama langsung dengan Satuan Polisi Pamong Praja (SatPolPP) Cianjur dan Kepolisian,"terangnya.

Oting berharap,mudah - mudahan dengan sistem belajar dirumah tidak menjadikan menurun semangat dan efektif sistem belajar para siswa.

"Meski rencana masuk sekolah bagi para guru pada tanggal 28 maret 2020 ini pun melihat kondisi nanti bagaimana perkembangannya,"pungkasnya.(Ddy/Humas Kabupaten Cianjur).