Bantu Masyarakat Lawan Covid 19,KNPI Kecamatan Cipanas Lakukan Penyemprotan Disinfektan -->

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Bantu Masyarakat Lawan Covid 19,KNPI Kecamatan Cipanas Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Selasa, 21 April 2020
CIANJUR-CekUpdate
Dewan Pengurus kecamatan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Cipanas membantu masyarakat mencegah penyebaran Covid-19 dengan menyemprotkan cairan disinfektan.



Ketua KNPI Kecamatan Cipanas Ade Kosasih menjelaskan,tercatat dalam lima hari ini pihaknya sudah melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke rumah dan lingkungan warga yang ada di wilayah Kecamatan Cipanas.



"Alhamdulilah dalam lima hari ini kita sudah melakukan kegiatan penyeprotan di wilayah Desa Cipanas,Desa Sindanglaya,Desa Cimacan,Desa Palasari,Desa Ciloto,Desa Batulawang dan dihari terakhir ini kita melakukan penyeprotannya di Desa Sindangjaya," tuturnya saat di konfirmasi usai kegiatan senin kemarin (21/4/2020).



Ade mengatakan,kegiatan bakti sosial ini dilakukannya dalam rangka upaya pencegahan wabah virus corona (Covid-19).Karena menurutnya pencegahan virus corona ini bukan hanya tanggung jawab pemerintah,tetapi juga seluruh lapisan masyarakat.



"Tidak lupa kegiatan pekan gerakan pencegahan covid 19 ini dibantu penuh oleh Kompi 3 Batalyon Pelopor Brimob Polda Jabar,Muspika Cipanas,dari Pemdes masing masing,Sabuga Grup,Retana,OKP Cipanas dan dari beberapa komunitas pecinta alam,"paparnya.



Ade mengungkapkan,adapun anggaran yang di gelontorkan untuk kegiatan penyemprotan tersebut yakni bersumber dari dana swadaya para anggota DPK KNPI Cipanas.



"Cairan disinfektan yang kita adakan murni dari hasil olahan pabrikan dan bukan dari hasil racikan,"ungkapnya.



Ade berharap dengan adanya aksi penyemprotan desinfektan tersebut dapat memutuskan mata rantai Covid-19,tapi dukungan masyarakat juga perlu dengan selalu menjaga kebersihan diri dengan cuci tangan di air mengalir setelah selesai melakukan aktifitas  dan selalu jaga kebersihan dilingkungan rumah serta menghindari tempat keramaian dan  tidak banyak keluar rumah.



"Gerakan pencegahan penyebaran Covid 19 akan kami terus lakukan secara berkala,namun karena sebentar lagi kita menghadapi bulan suci ramadhan kita hentikan dulu sementara,"pungkasnya.(Ddy).