Bantu Tim Medis, Perusahaan Ini Berikan Bantuan APD ke RSUD Sekarwangi dan RS Kartika -->

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Bantu Tim Medis, Perusahaan Ini Berikan Bantuan APD ke RSUD Sekarwangi dan RS Kartika

Rabu, 01 April 2020

SUKABUMI, Cek Update - 
Untuk mendukung optimalisasi penanganan dan antisipasi Corona Virus Disease atau Covid-19, PT Lydia Sola Gracia menyalurkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada petugas medis Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sekarwangi dan RS Kartika Cibadak, Rabu (01/04/2020). 

Hal tersebut dilakukan, merupakan wujud tanggung jawab terhadap sesama demi ikut serta dalam penanganan musibah yang melanda. 

Bantuan tersebut langsung diberikan oleh David Ferdy Cristian Dharmadjaja selaku Direktur utama PT Lydia Sola Gracia mengatakan bahwa bantuan APD yang disalurkan semata untuk membantu sesama. 

"Bantuan yang kami salurkan yakni 1 Chamber disinfeksi, 30 hazmat reguler dan 50 masker kain bagi masing-masing Rumah Sakit, " terang David. 

Dirinya pun berharap, bantuan yang disalurkan dapat mendukung kerja para tenaga medis yang berada di garda terdepan menangani para pasien yang terjangkit Covid-19. 

"Di sisi lain, kita juga memiliki tanggung jawab sosial untuk turut serta mencegah penyebaran Covid-19 sekaligus mendukung upaya pemerintah melakukan penanganan medis bagi para pasien, Kita tidak bisa sepenuhnya hanya mengandalkan rumah sakit dan tenaga medisnya serta pemerintah saja untuk menghadapi kondisi seperti ini, perlu gotong royong dari berbagai pihak agar pandemik virus ini bisa segera berlalu dan teratasi," ungkapnya.

Sementara itu menurut Dirut RS Kartika Cibadak, dr. Yohanes menilai langkah yang dilakukan pihak perusahaan sangat membantu tim medis. 

"Kami sangat berterimakasih banyak terhadap perusahaan yang telah membantu RS, karena APD hari ini jelas sangat dibutuhkan oleh tim medis karena APD benar-benar menjadi barang yang langka, " ujarnya. 

Hal yang sama diungkapkan oleh Kabid pelayanan Medis RSUD Sekarwangi, dr. Asep Suherman M.Kes menuturkan kondisi APD ini sekarang menjadi barang langka dan hal ini kami pihak RS sangat terbantu. 

"Kami ucapkan banyak terimakasih kepada perusahaan karena kebutuhan APD sangat diperlukan, dengan jumlah pasien covid-19 di RS Sekarwangi yang setiap harinya di butuhkan, semoga perusahaan lain pun dapat mengikuti langkah yang dilakukan oleh perusahaan ini, " pungkasnya. 

Reporter : Jack