Bertepatan Hari Kartini, BPK Penabur Cicurug Lakukan Aksi Sosial -->

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Bertepatan Hari Kartini, BPK Penabur Cicurug Lakukan Aksi Sosial

Rabu, 22 April 2020

SUKABUMI, Cek Update - 
Bertepatan dengan perayaan Hari Kartini Badan Pendidikan Kristen (BPK) Penabur Cicurug melakukan aksi sosial. Aksinya kali ini dilakukan kepada masyarakat serta unsur kesehatan yang terkena dampak covid-19. 

Aksi sosial ini dilakukan bekerjasama dengan Polsek Cicurug di Mako Polsek Cicurug Kabupaten Sukabumi, Selasa (21/04/2020) kemarin. 

Menurut Ester Melani, SH Kepala Sekolah TK Penabur Cicurug kegiatan Kegiatan Sosial ini dilakukan rutin setiap tahunnya. "Sebetulnya kegiatan ini setiap tahun kita lakukan namun untuk tahun sekarang kami lebih fokus pada warga sekitar sekolah yang terkena Dampak Covid-19, " terangnya. 

Ester pun menambahkan, kegiatan pembagian paket kebutuhan pokok. Adapun yang dibagikan sebanyak 127 Paket kebutuhan pokok. "Setiap paket berisi 5 Kg Beras, 2 Liter minyak goreng, 1 Kg gula pasir, 1Kg tepung, 5 bungkus mie instan dan masker kain, " ungkapnya. 

Hasil pantauan dilokasi warga yang memperoleh bantuan ini adalah warga yang kurang mampu yang berada di sekitaran lokasi Sekolah Penabur Cicurug dari berbagai macam profesi yang terkena dampak pandemi Covid-19. Bantuan ini langsung diterima yang bersangkutan di Markas Polsek Cicurug.

"Tujuan dari kegiatan ini adalah membangun sikap kepedulian anak anak kepada orang lain yg membutuhkan dan menumbuhkan sikap bersyukur anak anak kepada Tuhan karena anak anak mempunyai keluarga yg mampu dan menyayanginya, " tambahnya.

Hal yang sama diungkapkan oleh Hanna Puji Lestari, S.Pd Kepala Sekolah SD Penabur Cicurug, selain paket sembako dibagikan juga bantuan Alat Pelindung Diri berupa Hazmat Suit kepada 2 institusi kesehatan di Kecamatan Cicurug yaitu RS Bhakti Medicare dan Puskesmas Cicurug yang masing-masing mendapatkan 5 buah Hazmat Suit (APD). Penyerahan diwakili oleh ibu Astuty di RS Bhakti Medicare dan ibu Hani sebagai KTU di Puskesmas Cicurug. 

"Kami sadar bahwa perjuangan petugas medis sebagai garda terdepan dalam penanganan virus Covid-19 perlu dukungan dari seluruh masyarakat. Untuk itulah kami melakukan hal ini sebagai bentuk keoeduluan kepada petugas medis selain jyga masyarakat yang terdampak, " ujar Hanna Puji Lestari, S.Pd.

Dihubungi secara terpisah Ketua Yayasan BPK Penabur Cicurug A.H Kalahatu mengatakan bahwa kegiatan sosial ini adalah kegiatan rutin setiap tahun dimana sumber dana berasal dari siswa siswi, sumbangan orang tua murid, guru, dan juga yayasan. "Di tengah situasi yang seperti ini penting untuk kami memupuk rasa kemanusiaan dan berbagi kepada sesama, " pungkasnya. 

Yayasan BPK Penabur Cicurug saat ini memiliki 2 jenjang sekolah yang berlokasi di Jl. Cicatih No 1A Kecamatan Cicurug yaitu Taman Kanak-Kanak dan Sekolah Dasar dengan jumlah total 250 siswa.

Reporter : Jack