Bupati Cianjur Berikan Bantuan Korban Longsor Desa Karangnunggal -->

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Bupati Cianjur Berikan Bantuan Korban Longsor Desa Karangnunggal

Selasa, 07 April 2020
CIANJUR-CekUpdate
Plt Bupati Herman Suherman menyerahkan bantuan kepada korban longsor tepatnya di Desa Karangnunggal Kecamatan Cibeber, Kabupaten Cianjur.Jawa Barat.Selasa (7/4/2020).



Dalam sambutannya Herman menghimbau kepada warga yang terkena dampak longsor pada Sabtu kemarin (4/4/2020).Untuk tetap senantiasa menjaga pola hidup sehat, rajin cuci tangan serta olahraga yang cukup.



"Tujuannya tidak lain untuk mencegah penularan virus corona atau Covid-19 di wilayah Kabupaten Cianjur dan saya berharap bencana ini cepat berlalu," ucap Herman.



Herman mengatakan,selain memberikan bantuan seperti peralatan rumah tangga dan sembilan bahan pokok (sembako) untuk menunjang kehidupan.Pihaknya juga memberikan bantuan berupa sebuah rumah kontrakan untuk dua puluh lima kepala keluarga yang terdampak longsor selama satu tahun.



"Beserta sebuah akomodasi kendaraan untuk pengangkutan barang-barang milik korban bencana sebesar Rp 7,5 juta,"terangnya.



"Ayo kita mulai lagi kegiatan perekonomian dan pertanian supaya bapak ibu yang terkena dampak bisa mandiri dan sesudah kejadian bencana ini jadikanlah contoh supaya kita kedepannya bisa lebih menjaga lingkungan dengan baik.Kedepannya saya mengajak kita tanam kembali pohon digunung gunung supaya bisa mencegah bencana longsor untuk dikemudian harinya,"pungkasnya. (Ddy/Humas Kab Cianjur).