Bupati Cianjur Hari Ini Resmi Lantik 7 Kades Terpilih se-Kecamatan Cipanas

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Bupati Cianjur Hari Ini Resmi Lantik 7 Kades Terpilih se-Kecamatan Cipanas

Selasa, 14 April 2020
CIANJUR-CekUpdate
Sebanyak tujuh kepala desa (Kades) se-Kecamatan Cipanas hari ini resmi dilantik oleh Plt Bupati Cianjur Herman Suherman,bertempat di pondopo Cianjur.Senin (13/4/2020).



Ketujuh kepala desa terpilih tersebut masing - masing adalah Kades Palasari H.Ridwan,Kades Cimacan Deden Ismail,Kades Batulawang Nanang Rohaendi, Kades Sindangjaya Deden Muhammad Syahir,Kades Sindanglaya Nyanyang Kurnia,Kades Cipanas Agus Syahputra dan Kades Ciloto Marwan.



Ketujuh kades ini akan mengabdi selama enam tahun terhitung mulai tahun 2020 hingga nanti tahun 2026 mendatang. 



Plt Bupati Cianjur Herman Suherman mengucapkan,selamat atas dilantiknya para kepala desa yang terpilih serta Bupati meminta kepada seluruh kades untuk segera bekerja dan bersinergi dengan berbagai pihak serta selalu berkoordinasi dengan Puskesmas, Kecamatan dan DPMD.



Untuk selalu terus mengedukasikan dan sosialisasikan pencegahan penyebaran bahaya virus corona atau covid-19.



"Dengan melakukan pola hidup sehat sesuai anjuran pemerintah,rajin cuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir setelah beraktifitas dan merevisi Dana Desa (DD) Pusar dan Anggaran Dana Desa untuk penanganan Covid 19,"tuturnya.




Sementara lanjut Bupati,untuk memantau warga yang baru kembali dari daerah zona merah covid 19,pihaknya meminta kepada Pemerintahan Desa untuk segera mengaktifkan kembali Pos Keamanan Lingkungan (Poskamling).



"Agar bisa terdata dan dites apabila sehat diminta untuk dikarantina mandiri selama 14 hari,"paparnya.



Bupati menambahkan,sebagai antisipasi dan kepedulian kepada warga kurang mampu untuk mendapatkan bantuan.Bupati pun meminta kepada Pemerintah Desa untuk mengaktifkan kembali lumbung pangan warga yang berbentuk perelek.



"Saya berharap,para kades bisa menjalankan amanah didesanya dengan sebaik-sebaiknya dan penuh tanggung jawab, untuk mensejahterakan, memberikan rasa aman bagi warganya," pungkasnya. (Ddy).