Bupati Cianjur Meminta Stok Kebutuhan Pangan Tetap Terjaga

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Bupati Cianjur Meminta Stok Kebutuhan Pangan Tetap Terjaga

Senin, 13 April 2020

CIANJUR - CekUpdate
Plt. Bupati Cianjur Herman Suherman gelar rapat koordinasi bersama para kepala Organisasi Pimpinan Daerah (OPD) prihal langkah strategis dampak pandemi virus coroan atau Covid-19.



Menurut orang nomor satu di daerah penghasil beras pandan ini mengatakan,dampak covid-19 saat ini bukan hanya berdampak masalah kesehatan saja.Namun juga membawa implikasi ekonomi yang sangat luas.



"Ditengah kondisi seperti sekarang ini dipastikan perekonomian warga harus stabil, daya beli masyarakat harus tetap dijaga.Harga kebutuhan pokok masyarakat harus dapat dipastikan tak melambung tinggi. Sehingga, peran Satgas Pangan sangat penting dalam situasi dan kondisi saat ini," tuturnya.



Herman meminta,para komoditas pertanian Cianjur harus tetap hadir sehingga penggunaan produk lokal pertanian tetap berjalan dan terpenuhi dan tidak tergantung pada komoditas luar wilayah Cianjur.



"Memang harus tetap kita hidupkan ekonomi |okal. Dimana kita tetap menggunakan produk lokal seperti pangan, sehingga gairah komoditas lokal tumbuh. Kita tidak tergantung dari komoditas dari luar," terangnya.



Bupati berharap kedepan sinergitas dan aksi bersama antar Lembaga Pemerintah dengan warga terus dijalin,karena masalah pandemi corona bukan hanya urusan Pemerintah.melainkan masalah kita semua untuk secepatnya diselesaikan. 



"Pemkab Cianjur terus melakukan berbagai upaya diantaranya melakukan karantina pasien di wilayah yang sedang dilanda wabah atau isolasi mandiri," pungkasnya.(Ddy/Humas Kabupaten Cianjur).