Efek Covid 19,Pasar Cipanas Sepi Pengunjung -->

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Efek Covid 19,Pasar Cipanas Sepi Pengunjung

Kamis, 09 April 2020

CIANJUR - CekUpdate
Pedagang pasar menjadi salah satu pekerjaan yang terdampak oleh wabah virus corona (Covid-19). Rata-rata omset harian para pedagang tersebut turun lebih dari 54 persen.


Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Pasar Cipanas Heru Haerul Hakim mengatakan,Akibat pandemi virus corona omzet para pedagang pasar cipanas baik dari pedagang sandang pangan maupun pakaian jadi berkurang hingga mencapai 54 persen.


Menurutnya,penurunan angka pengunjung pasar tersebut setelah adanya imbauan pemerintah kepada masyarakat untuk membatasi keluar rumah,sehingga diakuinya Heru sejak dua minggu terakhir Pasar Cipanas sepi pengunjung. 


"Kurang lebih 2 minggu ke belakang pengunjung pasar semakin berkurang hampir 40 sampai 54 persen, hal tersebut berdampak pada omset penjualan sandang pangan dan pakaian," ucapnya saat dikonfirmasi diruang kerjanya.Kamis (9/4/2020).


Hal serupa dikatakan H.Ade (64) salah satu pedagang sayuran dan rempah rempah ia mengaku, penjualannya menurun dalam dua seminggu terakhir. 


Menurutnya,kedatangan pengunjung ke pasar juga semakin berkurang sejak diberlakukannya imbauan berdiam diri di rumah.


Ade mengatakan, pengunjung yang membeli ke tempat ia berjualan sudah turun kurang lebih 90 persen dalam dua seminggu terakhir.


"Penjualan menurun. Pengunjung juga. Kurang lebih 90 persen lah dalam dua seminggu terakhir yang biasanya omset saya per hari dapat Rp 3 juta kini hanya Rp 300 ribu perhari," terangnya. 


Ade berharap serangan virus corona segera berhenti. Karena menurutnya penyebaran covid 19 yang sudah mewabah ke segala penjuru dunia itu,sudah membawa dampak buruk bagi keberlangsungan perekonomian dia.


"Mudah mudahan wabah ini cepat selesai yang saya bisa berjualan lagi seperti biasanya,"pungkasnya.(Ddy).